Sunday, April 30, 2017

SINARAN

Aku mempunyai segudang mimpi
Namun beberapa mulai patah dan terhenti
Ketika aku berada disebuah persimpangan tak bercahaya mati
Kau menarik aku dari jalan jauh yang tak bertepi
Memberiku sebuah pemantik seakan aku gadis korek api

Kita mempunyai banyak keinginan
Tapi terbentur dengan banyak kewajiban
Memisahkan aku dan kamu dalam satu tujuan
Rasanya seperti menelan pil pahit  kehidupan

Mereka punya mimpi untuk kita
Hidup dengan penuh suka cita
Bahagia yang tak terdefinisi dalam kata
Karena mereka tahu kita saling mencinta

Kini aku akan menyalakan pemantik ini
Untuk menerangi jalan yang kupilih nanti
Ketika sinarnya mulai menyebar disana-sini
Aku mantap melangkah dimulai dari hati

Walau sepertinya kau akan pergi
Karena jarak dan waktu yang tak bisa berkompromi
Maka aku tak akan kembali berbagi
Hanya itu yang kupahami

With Love,


DM 

Saturday, April 22, 2017

UNTUK WANITA

Kepada wanita yang setiap hari bangun terlalu dini
Menyiapkan segala sesuatu hal untuk orang yang kau cintai
Tidak pernah mengeluh dan berbesar hati
Namun kau menghela nafas menengok mereka yang terlihat bahagia sendiri

Kepada wanita yang hampir lelah dengan rutinitas setiap hari
Melakukan aktivitas yang berulang sampai tenggelamnya matahari
Ketika malam kau hanya ingin bermain dan menari
Namun dalam hati kau rindu untuk segera melengkapi hati

Kepada wanita yang tidak terikat seutas tali
Kau berlari kemana arah membawamu ke hidup yang berarti
Berekspresi dengan seni dan tak pernah henti berkreasi
Namun sekilas terasa mata lain tak melirik seolah kau tak ada arti

Hidupku Hidupmu tidaklah akan sama
Jalanilah peran apapun yang akan membuatmu lebih bermakna
Tak perlu menjadi wanita yang bermimpi hidup dalam drama
Mulai saat ini ubahlah takdirmu dengan ribuan pesona

Because from now you will radiate in circle, boosting in to the light and you will not be a point again.

That was last but this is now, the present

With Love,


DM

Monday, April 17, 2017

FIND THE BEAUTY IN EVERY DAY


Dear Beauty Lovers,

She just wants to be beautiful
She goes unnoticed, she knows no limit,
She craves attention, she praises an image
She prays to be sculpted by the sculptor
Oh she don't see the light that's shining 


- Scars To Your Beautiful

See the beauty from everything and find it in every day !

Hi..setelah sekian lama akhirnya kembali review tentang beauty kembali, untuk kali ini belum review tentang beauty product tetapi sedikit berbagi cerita bagaimana akhirnya aku mulai memberanikan diri untuk start beauty project yang selama ini sempat tertunda. Yippi, honestly I'm not beauty junkie tapi pecinta brand beauty yang selalu kalap kalau beli dan akhirnya gone begitu saja. Hei Ladies,  yang senangnya belanja barang make-up banyak ketika sudah mau pakai ya pasti yang itu-itu aja salah satunya aku. Berawal dari sebelumnya berkecimpung di dunia media yang serba tuntutannya up to date dan sering buat event dengan beberapa brand beauty disitu aku mulai tertarik dengan make-up tapi kembali lagi dengan rutinitas dunia marcomm yang eksistensi nya super sibuk hal tersebut menjadi salah satu jurus untuk bisa menggaet klien ops! it's mean ketika kita berhadapan dengan salah satu brand aku dengan percaya diri nya present kalau kita menguasai produk mereka dan itu jadi nilai plus. Singkat cerita dengan banyaknya pertemuan dengan beberapa beauty influencer, teman-teman yang punya hobby di dunia beauty membuat aku tertarik dengan ikut terjun ke dunia tersebut dengan membuat tulisan but i know that semua itu tidak mudah kalau kita tidak punya experience langsung menggunakan product tersebut. 

Nah, disitu lemahnya aku bukan seorang yang punya tangan malaikat yang bisa melukis di wajah. Hal yang menjadi concern utama untukku adalah perawatan skincare, beruntung sampai saat ini tidak memerlukan perawatan dokter untuk menjaga kesehatan kulit, coba bisa dibayangkan kalau jaman dahulu nenek moyang kita kulitnya cantik-cantik, sehat dan mulus kalau bukan perawatan alami. Namun, seiring dengan perkembangan gaya hidup saat ini bukan karena faktor dari dalam diri saja tapi karena intensitas aktivitas diluar rumah bisa mengakibatkan kesehatan kulit kita khususnya wanita menjadi mimpi buruk. Jadi teringat sewaktu masih jadi kembang desa dulu ops! selalu diajarkan untuk merawat kulit dengan menggunakan bahan alami, masker dari putih telur, kopi bahkan dari buah-buahan yang benar-benar diserut seperti rujak serut hihi dan untuk perawatan rambut menggunakan kemiri, santan kelapa dan lidah buaya. Masih banyak hal lainnya termasuk merawat kesehatan kulit dari dalam dengan minum ramuan-ramuan yang terdiri dari berbagai macam dedaunan yang tentunya berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengenal beberapa brand beauty mulai dari skin care, make up, hair treatment, fragrance dan elemen-elemen lainnya tentulah tidak mudah. Semua di mulai dari mencoba ! yupp mencoba tidaklah harus membeli right? bagi kalian yang suka windows shopping pastinya sering mampir ke beberapa toko beauty brand di mall either hanya untuk melihat diskon, new arrival atau tester. It's so fun girls walaupun pada akhirnya tergoda dan membawa pulang beberapa product yang sebenarnya belum terlalu penting,  jadi mulai sekarang atur kebutuhan dan keinginan kalian sebelum pergi berbelanja.

Jika tag line diatas "find the beauty in every day" bukan berarti harus membeli atau punya koleksi beauty product setiap hari, tapi bagaimana kalian menyelami dan mempelajari apa itu makna besar dari "BEAUTY = BE AN UNIQUE TO YOURSELF" exactly in every words in this acronym have different means for each person. Untuk aku menjadi unik adalah bagaimana membuat hal di sekitar kita menjadi lebih baik, berbagi semangat positif yang enerjik dan itu yang membuat diri kita menjadi cantik baik dimata atau di hati.(Ini gombalan atau narsis xixixi) okay just leave it !

Hal yang bisa aku mulai adalah dengan review product yang sudah aku punya dan aku gunakan lewat social media belum aku tumpahkan lewat tulisan karena beberapa faktor belum mendukung dan masih terlalu sedikit sumber tulisan yang aku punya. Alhasil dari situ aku mulai dipercaya untuk ikut paneling dari beberapa brand beauty dan pernah diminta untuk review beberapa product tapi sayang kesempatan itu terlewatkan karena portofilio tulisan yang masih kurang mendukung dan maintanance blog aku yang masih belum banyak membahas tentang beauty justru salah satu editor manyarankan aku untuk menulis novel. Oh my god ! jadi ingat flashback bagaimana perjuangan untuk menulis sebuah naskah drama semasa SMA dan itu lumayan menyita waktu dan lagi-lagi harus punya ide-ide cemerlang untuk membuat sebuah plot cerita menjadi menarik. I give up guys, bisa-bisa jadi curhat kehidupan sehari-hari.

Then, I met her TARA ! Seseorang yang sebelumnya aku kenal sangat penyendiri dan bicara hanya seperlunya saja jika kita sedang bertemu, tapi setelah mengenal lebih jauh ternyata dia menjadi seseorang yang sangat menginspirasi dan asyik saat diajak berdiskusi tentang beberapa project. Tidak perlu waktu lama untuk ambil keputusan langsung eksekusi dan sangat open jika ada hal-hal yang aku perlukan, networking nya lumayan bagus dan sangat eksis di dunia online khususnya untuk beauty product. Kami memang sering berdiskusi tentang brand beauty yang sedang hits di Asia Timur sana karena kami mempunyai kesamaan sama-sama menggunakan beauty product yang sama dan disitu dia memberikan aku saran untuk segera menulis - menulis dan menulis. Yupp akhirnya aku memberanikan diri untuk memulai review product di Social Media salah satunya Instagram, hope next time bisa merambah ke dunia lain hihihi.

See you next beauty stories, yes ! 


With Love,



DM

Tuesday, April 11, 2017

GALAXY CAKE FROM BAKERZIN

There's an Actual Galaxy Outside The Cake

Sudah hampir empat bulan berlalu di tahun 2017 ini namun euphoria all about Galaxy masih belum berakhir bahkan semakin menjadi viral setelah salah satu Cafe Dessert di Jakarta launching Cake terbaru nya di bulan Februari lalu.

Memang agak sedikit lama untuk review salah satu cake ini hmm karena memang penulisnya yang belum sempat atau masih hunting tulisan lain a.k.a curhat terus hihi.

We've seen numerous dessert that we would place in the "out of this world" category, but this adorable themed cake with galaxy outside with some planet as garnish. 

This is awesomeness cake and you almost don't want to eat them.


Jika di akhir tahun 2016 lalu kita dihebohkan dengan Star Wars, untuk pertengahan tahun 2017 saatnya influencer Guardian of The Galaxy Vol.2 Wohooooo !! anyway memang tidak terlalu kental kolaborasinya hanya festive nya pas dengan masa promosi film ini hehe.


 





How did you feel after eat them?


Oh my God so delicious, bitter dark choco mousse with blackcurrant geelies, orange confit spread with arabeschi brownies and moist choco sponge cover with galaxy glaze mirror














Galaxy Cake ini mempunyai 2 ukuran yaitu whole cake dengan diameter 20 cm seharga Rp.350.000,- dan slice cake Rp.45.000,- tentunya sebelum pajak dan servis.




So, buat kalian yang kekinian jangan lupa untuk coba Galaxy Cake yang masih happening ini, selanjutnya apa yaa yang akan jadi sei terbaru dari rangkaian produk Galaxy ini. I hope they make something new and special see ya !

With Love,

DM


Bakerzin Outlets

Jakarta:

Plaza Senayan 021-57900408

Plaza Indonesia 021-29923719

Kota Kasablanka 021-29475128

Central Park 021-29200195

Pondok Indah Mall 2 021-75920788

Gandaria City 021-29236303

Mall Kelapa Gading 3 021-45853905

Senayan City 021-72782252



Website : www.bakerzin.id

Twitter: @bakerzinjkt

Facebook: Bakerzin Jakarta

Instagram: @bakerzinjkt
 
Photo by : Bakerzin Jakarta
Jesfrid Alfa