Saturday, December 29, 2018

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : FROM STYLE NANDA PINK POOL CAFE TO GANGNAM STYLE

This dream is a blue mirage in the desert
A priori deep inside of me
I’m so happy, I can’t breathe
My surroundings are getting more and more transparent, - Euphoria







Autumn memang musim terbaik selain Spring yang belum pernah aku rasakan tapi indah untuk dibayangkan, bukan hanya cuaca yang membuat hati ini merasa senang tapi situasi di sekeliling saat aku berjalan-jalan di Seoul mendatangi tempat-tempat baru dan mengamati apa yang terjadi di sekitar. Mungkin ini akan jadi hal berbeda jika aku bukan datang sebagai Tourist, sudahlah dimanapun aku berada jika aku tidak berubah segala hal mungkin bisa terjadi tanpa kita sadari.


Sepanjang hari ini di Hongdae memang dihabiskan dengan banyak berjalan kaki namun aku tidak merasa lelah dan menikmati nya, aku berjalan menuju Hongik University bersama Donita dan Olina tidak lupa juga dengan Dua Oho yang tidak lepas dari stroller nya. Cuaca memang sangat dingin sampai aku bisa meniupkan asap dari mulutku bahkan hot coffee berubah dengan cepat menjadi ice coffee. Sejenak aku berhenti dan tertawa ketika akan menyebrang lampu merah karena melihat Bus yang di gambar mirip dengan animasi Tayo “.. Hai Tayo, Hai Tayo” teringat adik kecil ku dirumah yang gemar sekali menonton kartun asal negeri gingseng ini sungguh menggemaskan. 



Hongik Street

Brunch hari ini kami menghabiskan waktu di Style Nanda Pink Pool Cafe di Hongdae, mungkin kalian sudah banyak tahu bahwa ini adalah salah satu tempat hangout yang di gemari oleh anak muda korea juga tourist bukan hanya karena menjual make-up 3CE yang sangat terkenal ataupun item fashion yang harga nya selangit disini juga memiliki cafe yang di dekor dengan konsep yang unik terutama warna nya yang eye catching dan pastinya disukai oleh para wanita.

Hello Pink Balloon

Let’s Brunch and Enjoy Pink Pool Cafe

Yes or Yes, Pink Pool Cafe at Hongdae is the second branch of Style Nanda’s famous pink cafe and I love it so much, cafe cantik yang satu ini harus menjadi salah satu wishlisht kalian jika berkunjung ke Seoul dan untuk pecinta fashion dan make-up tentunya tidak melewatkannya. Ketika kalian memasuki lantai 1 sampai 3 kalian akan menemukan section fashion dan juga make up kemudian di lantai 4 barulah kalian bisa menikmati Cafe dengan interior yang dipenuhi dengan warna Pink Pastel, di dalam nya juga terdapat pool mini yang menjadi tempat instagramable.










Disetiap sudut Cafe ini memilki dekorasi yang sangat cantik, untuk hang-out di tempat ini pastikan kalian juga memesan dessert dan minumannya juga ya. Menawarkan interior yang minimalis dan chic, konsp cafe butik ini sangat di gemari oleh anak muda di Seoul juga para Tourist. Have a good time Pink People ! If you manage to visit Hongdae, make sure to visit the flagstore which is only 10 mins walking away from Hongdae Subway Station.


Mirror - Mirror on The Wall


Day Dreaming

Selain banyak Cafe-Cafe yang menarik di daerah Hongik ini pun banyak toko-toko fashion yang murah dengan pilihan kualitas yang tidak perlu di ragukan lagi, satu tambahan tips lagi jika kalian akan bepergian ke Korea sebaiknya tidak perlu membawa terlalu banyak outfit karena kalian bisa berbelanja disini dengan banyak pilihan yang lucu-lucu. 



Next, Dongdaemun !


Dongdaemun merupakan sebuah wilayah yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan dengan dikelilingi banyak mall dan pasar, dongdaemun mendapat julukan “Distrik Fashion” bukan hanya itu di tempat ini pun sering diadakan pertunjukan-pertunjukan musik seperti di Hongdae. Berkeliling Dongdaemun tidak cukup hanya 1 atau 2 jam sama seperti di Myeongdong selain berbelanja kalian juga perlu mengunjungi landmark lainnya yang terkenal seperti Dongdaemun Design Plaza. Karena aku tidak terlalu punya banyak waktu untuk berkeliling disini, aku hanya mendatangi tepat perbelanjaan Dongdaemun, Dotta Plaza dan Pyounghwa Fashion Town.

Ramyun with Kimchi is a must

Pusat Mode Dongdaemun memberikan suasana pengalaman berbeda dari kebanyakan pusat perbelanjaan, kalian bisa merasakan berbelanja di pasar tradisional sekaligus di tempat perbelanjaan modern. Mungkin jika di Jakarta seperti ketika kita berbelanja di Tanah Abang kemudian berpindah ke area Grand Indonesia.

Dongdaemun Mall
Doota Mall
Dongdaemun Design Plaza merupakan landamark yang sangat terkenal dirancang oleh Zaha Hadid tempat ini memiliki bagian-bagian area unik dengan lekukan-lekukan bangunan yang tidak bisa kalian tebak jika hanya melihatnya dari luar. Tempat ini di bagi menjadi 4 area yaitu “Art Hall, Museum, Lab Design, dan Oullim Square”.

Dongdaemun Design Plaza



Sudah hal yang lumrah ketika menjelang sore banyak warung-warung tenda mulai di dirikan, menjual berbagai macam makanan dan juga minuman. Untuk membeli oleh-oleh pun aku di rekomendasikan oleh Travel Mate Stories untuk berbelanja disini, ada sebuah toko yang staff nya ternyata mahasiswa dari Indonesia yang tentu nya memudahkan aku dan yang lainnya ketika berbelanja. Dongdaemun di malam hari pun memang sangat Ramai tidak kalah dengan pusat perbelanjaan lainnya, namun kami harus berpindah untuk makan malam di Gangnam.


Apa yang terpikirkan ketika mendengar kata Gangnam?

Oppa Gangnam Style? Pusat Surgery Plastic? Gangnam Square? Dan tentu nya masih banyak lainnya. Gangnam merupakah sebuah wilayah yang juga terletak di dekat Sungai Han yang terkenal dengan sebutan wilayah paling terkaya di Korea Selatan. Gangnam juga banyak di sebut-sebut sebagai “South Korea’s Beverly Hills” karena terdapat banyak bangunan real estate dan property yang mewah di wilayah ini. Selain itu banyak nya butik-butik fashion mewah yang berada di sekitar Gangnam menjadi salah satu daya tarik tourist, plastic surgery clinics dan juga banyaknya selebritis korea yang memiliki rumah pribadi di kawasan ini.

BTS Doll

Menariknya di kawasan ini pula terdapat K- Star Road yang sangat terkenal di Seoul karena banyak perusahaan entertaiment korea yang berkantor disini sebut saja SM Entertaiment, JYP dan Cube Entertaiment. Gangnam Doll yang sangat iconic pun menjadi spot foto favorit untuk para tourist, selain itu di wilayah ini pun sering di jadikan tempat shooting K- Drama.

K-Star Road

Gangnam Tonight

Disini aku, donita dan ka Icha berbelanja di Gangnam Station layaknya seperti Blok M jika di Jakarta yang memiliki banyak pertokokan di setiap blok di subway. Berbelanja disini memang surga nya dunia untuk pecinta fashion korea karena banyak sekali item fashion yang sangat lucu dan menarik, bahkan di satu toko pun kita bisa menghabiskan 30 menit sendiri untuk melihat-lihat dan memutuskan apa yang akan dibeli. Setelah puas berjalan-jalan di Gangnam, kita mencari tempat untuk makan malam yang direkomendasikan oleh Rufus sebuah Restaurant Shabu-Shabu yang selalu ramai di kunjungi, tapi karena kita datang di jam sebelum tutup sang pemilik restaurant dengan senang hati melayani kami namun tidak bisa sampai lama karena 30 menit lagi restaurant akan segera ditutup. Disini kami makan dengan lahap, ditambah dengan cuaca yang sangat dingin memang pas sekali ditutup dengan makan yang berkuah.

Shabu-Shabu for dinner

Let's make spring roll

Seharian ini memang menjadi wisata belanja yang menyenangkan, setelah itu kami kembali ke Apartemen untuk meregangkan kaki yang hampir mulai terasa pegal. Namun, setelah badan terasa kembali bersemangat aku dan ka icha kembali berkeliling Hongdae sampai tengah malam lalu bertemu dengan Ka Anna, Ka Tyas dan Blacky yang sudah pergi terlebih dahulu. After Halloween Party Hongdae tetap selalu ramai, kami memutuskan untuk pergi “norebang” atau karaoke. Tempat karaoke disini sangat bagus dan menarik, pelayanan nya ramah, ruangannya mewah dan terlebih lagi pemandangan dari ruangan kami bisa melihat ke area luar hongdae. “Hit you with ddu ddu ddu.. !” kami bernyani mulai dari berbagai genre musik dan bahasa, sayang sekali lagu Indonesia yang ada disini sangat terbatas dan kalaupun memang ada sepertinya lagu-lagu ini bukan dari generasi kami but we like it. It’s time to go home, saat keluar dari gedung karaoke rasanya seperti masuk kulkas.. brr..brr karena hujan kami memilih untuk naik taxi untuk kembali ke apartemen dan kali ini benar-benar beristirahat. Jaljayo Chingu !



Please don’t wake up from this dream
I’m going to the place that’s getting clearer
Take my hands now
You are the cause of my euphoria

Photo took by:

Dhea Maria Suryawan
Carolina Ajeng

Address :


Stylenanda Pink Pool Café

335-21 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea (Hongdae)

Daily: 11am – 11pm

Nearest Station: Hongdae

Dotta Mall
275, Jangchungdan-ro, Jung-gu, Seoul

서울특별시 중구 장충단로 275


Dongdaemun Design Plaza
281, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul

서울특별시 중구 을지로 281 (을지로7가)


Gangnam
Teheran-ro, Gangnam-gu, Seoul

서울특별시 강남구 역삼동 (역삼동)











No comments:

Post a Comment