Friday, December 28, 2018

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : ONE FINE DAY LIKE A PRINCESS

Far away away 아주 멀리
혹시 몰라 같이 갔다 우리
Far away away 아주 멀리
혹시 몰라 같이 손잡고 올지

It's Sunny Day


Rindu serindu-rindu nya kembali ke Ibu Kota masih belum bisa mengalahkan rasa penasaran untuk datang ke Gyeongbokgung Palace tapi sebelum itu kita akan jalan-jalan terlebih dahulu di tempat-tempat menarik di sekitar Insadong. Pagi itu seperti biasa sebelum beraktivitas hal yang pertama di lakukan adalah chek ramalan cuaca dan hasilnya hari ini tidak akan turun hujan tapi kecepatan angin akan terasa lebih cepat dan lebih dingin menjelang siang hari. Mempersiapkan baju hangat dan scraft yang utama, namun karena hari ada rencana untuk memakan hanbok maka dari itu outfit yang digunakan harus lebih simple supaya lebih leluasa saat berganti pakaian.

#OOTD1


Perjalanan ke Insadong, aku dan Ka Icha menggunakan Taxi sesampainya disana kami berhenti tepat di depan Jalan Insadong yang dipenuhi dengan banyak toko-toko yang berjualan. Insadong terletak di wilayah Jongno-gu, disana terdapat banyak jalan-jalan kecil yang di dalam nya terdapat banyak toko yang menjual barang-barang seni tradisional khas Korea yang bisa di jadikan oleh-oleh. Insadong merupakan pusat budaya Korea sejak zaman Dinasti Joseon, ketika kalian berkeliling di sekitar hampir semua toko bahkan Starbucks pun bertuliskan dengan huruf Hangeul. Selain itu di derah ini pun terdapat banyak kedai teh dan restaurant yang menarik untuk di kunjungi, salah satu nya tempat makan siang kali ini yang menyajikan menu seafood dan banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan Indonesia yang sebelumnya sulit mencari makanan yang tidak mengandung pork




Insadong
Insadong Street Food
Insadong Traditional Accessorizes 
Insadong 10-gil

Hello Purple

Berhenti dari satu toko ke toko lainnya mulai dari toko aksesoris, scraft, oleh-oleh khas korea dan menikmati jajanan pinggir jalan Insadong memang menyenangkan. Setiap sudut nya menarik untuk di foto dan selintas saat kami lewat juga terlihat juga banyak seniman yang menawarkan hasil karya nya yang tentu nya harga nya cukup membuat shock. Saatnya menikmati Makan siang hari ini yumm..yumm..yumm !




Lunch at Insadong

Udara dingin memang sungguh membuat nafsu makan semakin tinggi, setelah makan siang pun rasanya masih tetap ingin mengunyah. Menyusuri jalanan Insadong menuju Istana Gyeongbokgung bukan ide yang bagus walaupun memang banyak wisatawan yang melakukan hal itu namun karena udara sangat dingin dan jika kita menyewa hanbok disini terlalu jauh dan merepotkan ketika harus mengembalikannya. Don’t be worry team Travelmate Stories sudah mempersiapkan itinerary dengan baik, aku bisa mengenakan hanbok tanpa perlu repot dan jarak dari tempat penyewaan cukup dekat dengan Istana Gyeongbok. Harga Sewa Hanbok berkisar KRW 10.000 dan ada waktu nya, semakin lama kalian menyewa tentu nya harga nya akan lebih murah. Untuk mengenakan hanbok kalian akan di bantu oleh Eonni yang bertugas di tempat tersebut, kalian bisa berdandan dan menggunakan aksesoris yang telah disediakan,  barang-barang yang kalian bawa bisa di titipkan di tempat tersebut dengan aman karena kalian tentunya tidak mau membawa banyak barang saat ingin berfoto dan berkeliling Istana. Siapa yang tahan berkeliling Istana saat matahari diatas kepala tetapi suhu udara serasa ada di frezeer, saat berjalan memasuki di Istana saja aku sudah mulai membeku. Untuk pengunjung wanita yang sudah memakai hanbok atau pakaian tradisional korea mereka tidak perlu membeli tiket lagi untuk masuk ke area dalam Istana. Harga Tiket untuk Dewasa KRW 3000 sedangkan untuk anak-anak KRW 1500.








Berdasarkan Sejarah nya, Istana ini berdiri pada tahun 1395. Pada saat itu nama istana ini adalah istana Geongbokgung yang artinya adalah istana yang diberkati surga. Istana ini berdiri di Hanyang yang sekarang bernama Seoul (Wahh, jadi ingat drama Korea 100 days with My Prince.. Won Deuk). Istana ini digunakan pada masa pemerintahan raja Joseon. Namun malangnya istana ini menjadi terlantar akibat kedatangan tentara dari Jepang yang juga membangun sebuah istana dengan nama Changdeokgung pada tahun 1592. Kehadiran istana baru ini membuat istana Geongbok menjadi terlantar selama kurang lebih 273 tahun. Masa yang cukup lama untuk mengabaikan sebuah bangunan. Bahkan ada upaya untuk menghancurkan istana ini oleh tentara-tentara jepang yang masuk ke korea selatan dan melakukan invasi militernya. 


Sebagian bangunan istana ini berhasil dihancurkan oleh tentara jepang untuk membuat masyarakat korea selatan melupakan situs bersejarah ini. Namun setelah korea selatan memperoleh kemerdekaannya kembali, situs bersejarah ini kembali dibangun dan dikembalikan ke bentuk asalnya. Bahkan dibuat menjadi lebih megah untuk mengenang masa kejayaan kerajaan ini pada masa bersejarah korea selatan. Istana ini diperbaiki guna membuat saksi sejarah penting untuk perjalanan bersejarah negara korea selatan yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Proses pembangunan dari istana ini sama sekali tidak merubah bentuk asal dari istana yang dulunya dijadikan lokasi untuk memimpin rakyat korea selatan. Bahkan keindahan arsitektur dari istana ini masih dipertahankan guna membuat pengunjung benar-benar menghargai saksi sejarah yang cukup berharga di korea selatan.






Istana Gyeongbokgung yang dahulu digunakan sebagai pusat pemerintahan, kini istana ini sudah berubah fungsinya sebagai lokasi wisata yang cukup populer di seluruh dunia. Keindahan bangunan dan keindahan arsitektur kuno yang dimiliki oleh istana ini membuat kunjungan ke istana ini menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan ketika mampir ke korea selatan.






At Gwanghwamun mengingatkan aku pada seseorang yang tidak bisa ku temui kali ini di Seoul, Cho Kyuhyun yang sedang wamil dan cuti dari Super Junior LOL. Khayalan tingkat tinggi yang saat itu terpikirkan di benakku berkeliling sekitar Gwanghwamun sambil mendengarkan lagu nya, tapi melihat gerbang tersebut dari kejauhan tidak sanggup untuk mencapai gerbang tersebut karena sudah menggigil akhirnya aku dan Olina memutuskan untuk keluar Istana terlebih dahulu berganti hanbok dan menunggu di Starbucks untuk menghangatkan badan dengan segelas hot chocolate. Selesai nya Donita, Ka Icha dan Rufus melakukan foto sesi juga di Istana Gyeongbok mereka menyusul kami ke Coffee shop. Setelah setengah hari berjalan-jalan di Istana merasakan jadi Putri Raja yang terbuang selanjutnya berjalan-jalan di Lotte Myeongdong menjadi Putri Zaman Now.


At Gwanghwamun

For some reason, I had a tiring day
When the leaves changed color on the side of the road of Gwanghwamun
That was when I finally lifted my head

Thank you for take me there 


Lotte Departement Store at Myeongdong menjadi salah satu pilihan belanja jika kalian ingin mencari barang-barang branded, tujuan aku datang kesini salah satu nya adalah menemukan brand milik Jessica Jung Blanc and Eclare dan Find Kapoor yang terkenal dengan Pingo Bag nya. Karena aku sangat suka dengan warna pink, pilihan tas yang aku cari dipastikan dengan sentuhan warna pink tentu nya dengan perpaduan aksesoris yang lucu. Aku dan Donita pun memilih tas dengan warna sama karena limited edition yang hanya bisa di dapatkan di offline store. Tapi buat kalian sekarang tidak perlu khawatir karena Find Kapoor sudah resmi masuk ke Indonesia lewat Ilotte.com begitu juga Blanc and Eclare tersedia di Lazada. Setelah berbelanja kalian juga bisa menemukan beberapa restaurant di sekitar Lotte Myeongdong untuk makan malam. Nah karena barisan anak-anak malam Seoul ini sudah punya agenda tersendiri malam ini, maka kami pamit undur diri terlebih dahulu.

Halloween Party Again at Hongdae

Masih belum move on Halloween Party di Itaewon, kali ini aku dan yang lain nya berencana untuk merayakan Halloween Party di Hongdae. Walaupun persiapan nya tidak seheboh orang-orang kemarin at least kami menggunakan make-up bertemakan halloween. Semua di sponsori oleh Make Up Ka Icha yang rela di bagi-bagi juga Fotografer Hits Seoul yang kini merangkap jadi Hair Stylist Rufus semua di sulap menjadi hantu-hantu yang mengerikan namun tidak semengerikan orang ketiga hihi. Hongdae memang tidak seramai Itaewon seperti kemarin, namun hampir semua klub dipenuhi oleh orang-orang yang juga memakai kostum untuk merayakan Halloween. Selamat berpesta !


Happy Halloween


I didn't just come here to dance
If you know what I mean
Do you know what I mean
If you just give me a chance
You'd see what I see
Do you see what I see

Photo took by:

Dhea Maria Suryawan
Carolina Ajeng


Address :

62, Insadong-gil, Jongno-gu, Seoul
서울특별시 종로구 인사동길 62 (관훈동) 일대

Gyoengbokgung Palace
161 Sajik-ro, Sejongno, Jongno-gu, Seoul

Lotte Departement Store Myeongdong
81 Namdaemun-ro, Jung-gu, Seoul, South Korea









Annyeong

No comments:

Post a Comment