Saturday, July 31, 2021

STORY TIME : MASIH (+Covid)

Hi, It’s me again

Hari ini aku mau mencurahkan apa yang ada dipikiran dan hatiku, sumpah ini rasanya campur aduk banget ! Tadinya aku pikir hari ini akan ada kabar baik setelah aku memutuskan untuk swab PCR setelah isoman 14 hari dirumah. Hari ini hari sabtu, aku pikir aku bisa rehat sejenak tanpa memikirkan pekerjaan tapi nyata nya ada saja yang mengganggu pikiran ku sehingga dengan terpaksa aku buka laptop juga, ops beda ya ! Ini walaupun aku buka laptop untuk menuliskan hal ini tapi aku sedang berlatih untuk membiasakan diri dan sambil menunggu handphone ku selesai di charge aku masih punya waktu untuk sedikit curhat. Oke kembali ke tadi pagi dimana aku sudah menjadwalkan dengan salah satu Klinik di Bogor untuk swab PCR dan nanti ada staff nya bernama Mas Asas yang datang langsung ke rumah untuk melakukan pengambilan sample. Jujur awalnya masih ragu, aku dapat rekomendasi klinik ini dari Ka Gita yang rumah nya di daerah Cilebut. Sebelumnya pun aku sudah mencari referensi beberapa rumah sakit atau klinik yang bisa melakukan home service swab tapi ternyata agak susah pasti alasan nya karena area nya tidak terjangkau (huhu sedih banget ya) atau ada minimum berapa orang yang harus di swab. Nah setelah tanya langsung ke Mas Asas dan aku konfirmasi juga ke Ka Gita kalau memang terpercaya aku jadwalkan hari ini sekitar jam 10 pagi untuk swab PCR. Oiya, untuk harga nya Rp.900.000,- sudah termasuk biaya home visit hmm kalau di Jakarta ini baru biaya PCR nya saja hehe seperti yang aku lakukan di Rumah Sakit Pondok Indah.

Singkat cerita setelah Mas Asas datang untuk mengambil sample, aku juga sdikit mengobrol ternyata di Bogor itu memang masih jarang untuk Home Service yang menjangkau area aku. Nah, kenapa aku ambil PCR yang notabene lebih mahal dari Swab Antigen karena aku memang make sure bahwa CT Value yang ada di tubuhku sudah normal. Masih banyak memang yang memperdebatkan kalau angka CT Value itu tidak selalu menjamin kamu terbebas dari virus tapi karena aku khawatir dengan keluarga terutama Mamah hal itu menjadi pertimbangan untuk ku. Hasli PCR nya nanti akan keluar di hari yang sama sekitar maghrib, aku pun melanjutkan aktivitas ku dan ternyata tidak terasa waktu begitu berlalu dengan cepat dari jam 10 pagi kemudian jam makan siang lalu jam 5 sore dimana aku sudah masuk ke area comfort zone tempat tidur dengan laptop kantor juga menyelesaikan deadline content yang lain (sumpah ini buat sakit kepala lol)

Hujan pun tidak disangka turun di sore hari bahkan sampai saat ini aku sedang menulis ini sekitar jam 10 malam, setelah mengirimkan preview revisi konten dan sholat maghrib belum saja aku membuka mukena ku kemudian menerima whats app dari Mas Asas mengenai hasil PCR Aku hari ini dan kaget banget ternyata hasil nya masih positif di CT angka 38. Panik dan lemes banget, yang pertama aku langsung menginfokan anak-anak Tutu, team anti bullying kemudian aku chat beberapa teman-teman aku yang sudah Isoman 14 hari dan setelah PCR hasilnya negative. Mendengar banyak semangat, motivasi, saran dan informasi mengenai obat-obatan aku terima dengan baik termasuk saran yang unik dari COO aku yang ternyata juga saran dari Dokternya jadi aku percaya ya Pak hehehe. Setelah itu baru aku memberitahu Mamah dengan langsung menelepon nya, aku memberikan informasi dan pengertian “I’m okay mom, just wait a moment please !” sedih sih sebenarnya karena kasihan mamah dan adik-adikku yang masih mengungsi di rumah saudara ku dimana mereka memang bilang kalau sudah tidak nyaman. Apalagi aku kasihan mamah yang setiap haru harus pulang pergi mengantarkan makanan, atau jika butuh sesuatu yang harus diambil dari rumah dan bahkan beberapa tanaman yang sedang dia rawat pun menjadi terbengkalai. Aku ingin segera sehat dan sembuh supaya semua orang tidak aku repotkan lama-lama tapi memang masih butuh waktu beberapa lama lagi. Inginku benar-benar tidak memikirkan hal pekerjaan, istirahat total tapi seperti yang aku bilang sebelumnya ada beberapa tanggung jawab yang tidak bisa dilepaskan. Bahkan saat tadi aku chat dengan salah satu atasan ku dia masih info selagi masih ada whats app masih bisa kerja dirumah hmm ya walaupun concern nya yang penting sudah ngga demam, tapi mental saya yang demam Pak huhu.

Aku pasti sembuh, iya aku percaya tinggal waktu yang menjawab semua nya. Lumayan loh kalau harus beberapa kali PCR karena harga nya itu ngga murah saying bisa beli Nendoroid 1 pcs huhu (beneran ini aku postponed buat beli Nendoroid Kambe Daisuke buat test PCR yang pasti nya lebih penting huhu) Biar cepat sehat, biar cepat buat konten anime, supaya bisa fokus kerja dan supaya bisa menentukan pikiran yang jernih untuk langkah selanjutnya.

Oke, waktunya istirahat karena ini sudah mau jam 22.30 harus tidur cepat supaya imun nya meningkat. See you next story !



With Love, 





DM

No comments: