Friday, December 21, 2018

지금 이 시간을 멈춘 채
너와 eh 함께라면 난 I could die in this moment
Forever young
Forever young, Blackpink is the revolution!

Annyeong Chingudeul !

BLACKPINK IN YOUR AREA

Hari ini senang sekali cuaca cerah dan matahari mulai bersinar dengan hangatnya, walaupun begitu tapi udara nya tetap dingin sekitar 11-14 deajat celcius. Pagi ini kami akan kedatangan tamu lainnya yang tentunya kalian pasti sudah kenal saat dia jadi pemeran sinetron stripping yang sampai 6 jilid itu. Who’s That? Drumm drummm drumm..

Mapo-gu, Seoul

Perjalanan kami dari Apartemen Hongdae menuju The Designer Hotel cukup ditempuh dengan jalan kaki sekitar 15 – 20 menit, sambil menikmati perjalanan dengan pemandangan dari gedung-gedung yang ada di sepanjangan jalan juga salah satu yang menarik perhatian Line Friends Store yang paling lengkap koleksi nya ada di L7 Hongdae. Seperti biasa karena masih belum terlalu hafal dengan rute perjalanan disana aku dan ka Icha menggunakan Naver Map yang lumayan sangat membantu. Akhirya kami sampai di The Designer Hotel Hongdae.

Hotel The Designers, Hongdae

Hotel The Designers terletak di 86, Yanghwa-ro, Mapo-gu, Mapo-Gu, 04043 Seoul, South Korea, Hotel ini hanya berjarak 3 menit jika kalian berjalan kaki dari stasiun Subway Hapjoeng jalur 2. Menariknya di Hotel ini juga terdapat sebuah Cafe yang cukup terkenal di Hongdae karena salah satu nya sering dijadikan tempat syuting K-drama seperti Cheese in The Trap tahun 2016 lalu. Seperti biasa pagi hari memang tidak lengkap jika tidak dimulai dengan minum coffee saran Ka Icha dan Olina, nah kebetulan aku bukan pecinta Coffee mania akhirnya aku lebih memilih minuman yang berbahan dasar cokelat dan yang paling menggiurkan di Cafe ini yaitu pilihan Bakery yang sangat menarik dan enak.

Interior Design at Humming Bella Cafe

Something Sweet for Breakfast

Enjoying my Chocolate Milkshake

Suasana di Cafe ini juga sangat nyaman, mulai dari interior nya yang full colour, fasilitas Wi-Fi dan buat kalian yang merokok juga di area luar bisa dipergunakan sambil menikmati pemndangan di daerah Mapo ini.

Setelah cukup menghabiskan waktu untuk sarapan, kami melanjutkan berjalan ke daerah Hongdae yang terdapat banyak cafe-cafe menarik lainnya. Karena Tamu Rahasia kami belum bisa bergabung bersama di pagi hari ini akhirnya kami memutuskan untuk pergi berkeliling. Selama perjalanan aku sangat senang sekali melihat situasi dilingkungan yang aku lewati, bersih, terartur, tidak macet dan lalu-lalang orang-orang yang berjalan kaki mengejar bus atau menunggu taxi. Berjalan kaki di daerah Mapo sangat menyenangkan !

Kami berhenti di sebuat Cafe yang bernama “MILK” karena Ka Anna kehausan dan kami memutuskan untuk mampir sebentar untuk membeli minuman dingin, Cafe ini sangat minimalis sekali dengan meja yang tidak lebih dari 10 unit, dekorasi yang simpel dan yang paling aku suka adalah warna interiornya di dominasi oleh putih sehingga menimbulkan kesan yang clean juga kursi dan beberapa meja berwarna Pink. Love it so Much !

Milk PongDang

Hongdae Street

Tidak terasa berjalan kaki memang cukup banyak menghabiskan banyak tenaga dan saat nya Makan Siang. Restaurat yang kami datangi kali ini katanya cukup terkenal dengan Ayam goreng nya, nah for your information ya Makan Ayam Goreng Korea itu ngga akan ngebosenin deh rasanya mau-mau-mau-mau lagi. Restaurant ini tampaknya di kelola oleh keluarga, saat kami masuk yang melayani kami hanya 1 orang, setelah dibantu olina memesan makanan tidak lama kemudian hidangan kami pun diantar, dan menarik nya disini makannya fresh banget apalagi di tambah dengan nasih kepal yang di campur dengan Nori ala Ka Icha yang buat hihi. Selain Ayam Goreng yang sayang untuk dilewatkan memang makan Nasi, selama di Korea aku tidak pernah melewatkan untuk tidak makan nasi selama memang menu nya di sajikan bersama Nasi, Nasi nya itu pulen dan kenyal sekali seperti beras ketan kalau kita makan di Indonesia. Di Supermarket Indonesia pun memang ada yang jual beras korea tapi harga nya lumayan cukup mahal dan info nya rasa nya beda dari yang ada di negara asalnya. Jadi penasaran kan....

육개장 : Yukgaejang

Yukgaejang adalah jenis masakan Korea yang berupa sup daging sapi pedas yang dimasak dalam rebusan kaldu dan kecap. Bahan utama yukgaejang adalah daging sapi dan direbus dalam kaldu tulang bersama gosari, kecambah, daun bawang, cabai bubuk, bawang putih, minyak wijen, telur, garam, lada hitam serta kecap asin

볶음밥 : Bokk-eumbab / Nasi Goreng

김 : Gim

Fried Chicken Ala Korean
Happy Tummy dan kembali jalan-jalan lagi, Hongdae lokasinya menurut informasi yang aku dapat juga tidak jauh dari kantor YG Entertaiment wah, Blackpink! walaupun kami tidak membuktikan kebenarannya tapi aku dan Ka Icha cukup terkaget karena tidak sengaja kami akhirnya ke tempat Blackpink House yang tidak disangka ada di depan restaurant tempat kami makan siang. Sayangnya tempat ini sudah ditutup semenjak acara reality show nya berakhir dan kami hanya sempat berfoto di area depannya. PENASARAN pake banget mau lihat kedalam huffttt.

Next, kami akan menuju ke Ewha Women University sebelumnya kami berencana untuk naik bus tapi karena menunggu bus nya sangat lama akhirnya kami memutuskan untuk nai Taxi.

Hongdae Street View

Semakin sore cuaca nya semakin dingin dan sesampainya disana rasanya sudah membeku supaya tidak terlalu dingin maka kita harus banyak bergerak, tujuan pertama sudah di sambut dengan Ewha Market dan disana banyak sekali toko-toko yang menjual barang-barang lucu dan murah mulai dari kaos kaki sampai baju hampir semua lengkap namun memang tidak selengkap di Myeongdong tapi harga disini lumyan lebih murah loh. Aku bisa mendapatkan 10 kaos kaki dengan KRW 10.000 juga top wear yang lucu-lucu. Setelah berbelanja dan keliling di Ewha kami pun kembali ke Apartemen karena cuaca sudah menjelang malam dan dingin.

Autumn at Ewha Womans University

Ewha Market

Cuaca dingin memang paling menyenangkan minum yang hangat-hangat tapi yang hangat satu ini beda, biasanya kalau malam sudah semakin membeku Soju jadi teman pas untuk menghangatkan badan. Ka Tyas yang paling kuat minum Soju pun bisa menghabiskan 2 botol, selain itu Gingseng pun menjadi andalan kita tapi biasanya diminum sebelum tidur. Eits, ini belum waktu tidur karena setelah ini kami akan kembali ke Myeongdong untuk jalan-jalan dan makan malam disana. Sudah aku bilang Myeongdong tidak akan pernah cukup di datangi sekali tapi perlu beberapa kali.

Good Evening

Soju Time
Makan malam di Myeongdong kali ini selain mencoba Nasi Goreng Korea with Cheese dan Ayam Goreng super renyah, aku juga mencoba Mie dingin atau yang disebut Naengmyoen merupakan mie unik khas korea yang di sajikan dengan potongan es batu berisi kuah kaldu, sayuran, daging, dan saus cabai pedas.

Naengmyoen

Pertama kali mecoba memang rasanya cukup unik, dan untuk aku yang sangat sensitif dengan es jadi mencoba beberapa kali suap sudah cukup. Jajan-Jajan lagi di Myeongdong memang sangat menggoda sambil berkeliling mencari store-store yang akan di datangi bisa sambil melihat-lihat berbagai macam makanan yang di jajakan loh. Pulang nya kami mencoba naik bus dan selama perjalanan lalu lintas yang di lewati terasa sepi sama seperti hati eh !

Okay Chinggu, cukup sekian cerita hari ini karena masih akan banyak cerita seru lainnya.Annyeong !

매일매일 밤 밤
이 노래를 불러 불러
Know we got that bomb bomb
Come again, come again

See you on another stories

Photo took by:

Station:
Myeong-dong Station
Euljiro 3-ga Station

Hongdae (Hongik University Street) (홍대)
Eoulmadang-ro, Mapo-gu, Seoul
서울특별시 마포구 어울마당로 일대
Station:
Hongik University Station (Seoul Subway Line 2, Gyeongui-Jungang, AREX) Exit 8 or 9