Wednesday, December 26, 2018

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : FINDING EVERLAND

오늘 하루만 아무것도, 생각 안할래 아무것도
Just chill and chill and relax-lax
Chill and chill and relax-lax
오늘 할 일은 내일로, 내일 할 일은 모레로
Just chill and chill and relax-lax
Chill and chill and relax-lax

Chillax Girls ! 



Halloween Party at Everland

Hari ini kita akan seru-seruan seharian di Taman bermain yang sangat terkenal di Korea yaitu Everland. Karena letaknya di luar Seoul maka kita harus berangkat pagi-pagi untuk menghindari macet dan antrian yang tentu nya sangat ramai. Cuaca hari ini pun sangat berpihak kepadaku karena tidak mendung dan hujan namun tetap berkisar di 14-11 derajat celcius. Sebelum itu aku dan teman-teman menjemput tamu special yaitu Donita dan Family beserta Duo Oho bayi-bayi mungil yang menggemaskan setelah itu perjalanan di mulai. Selama perjalanan menuju Yongin-si kita melewati sungai Hanggang yang juga menjadi salah satu view menarik wah apalagi kalau kalian sudah pernah menonton drama W pasti akan teringat banyak adegan yang Lee Jong Suk lakukan di sekitar jembatan dan area sungai ini. Sayangnya aku hanya bisa memandangi selama perjalanan dan jalan tol padahal salah satu yang menarik di sudut sebrang sungai sana banyak orang yang sedang melakukan piknik. 


Han River

Sedikit cerita mengenai Sungai Han yang terkenal sebagai tempat syuting drama juga tempat hal yang menakutkan yaitu bunuh diri, hampir sama dengan alur cerita di drama W kan? Hmm. Sebagai bentuk dari kepedulian satu-sama lain, disini juga banyak orang-orang yang menuliskan kata-kata penyemangat di tepi jembatan-jembatan yang dilalui banyak orang supaya jika ada yang merasa depresi dan berniat bunuh diri mereka setidaknya bisa membaca pesan-pesan ini bahwa masih banyak orang yang peduli dan jangan memikirkan apa yang orang lain bicarakan. Uh, ini udah baper tingkat tinggi sampai rasanya ingin mengakhiri hidup, persaingan di Korea keras juga kan Chinggu !

Annyeong Everland
Setelah menghabiskan kurang lebih 2 jam perjalanan akhirnya sampai juga di Everland Yeay! disambut dengan indahnya warna-warni pepohonan yang sudah mulai berwarna kuning dan merah. Korea Selatan memang jagonya membuat taman hiburan yang super comfortable and extra stunning. Everland Resort, one of the best park theme in Korea, well dari namanya saja sudah bisa ditebak jika taman ini memiliki konsep seperti fairy tale park and house, penuh nuansa bunga dan rumah-rumah khas Eropa dengan warna klasik, benar-benar terasa seperti di negeri dongeng. Taman yang dibuka pada tahun 1976 ini dikelola oleh Samsung Group dan temasuk taman hiburan yang paling sering dikunjungi di dunia, ada banyak sekali tempat yang menarik dan seru di Everland ini, let’s check this out: 

It's Sunny Day

Sebelum bermain ada baikknya untuk mengisi energi terlebih dahulu ya ! 






Let’s Start ! 

Ada beberapa zona arena bermain di Everland 


Everyone's happy at Everland



Global Fair 

Letaknya yang tidak jauh dari pintu masuk, kita sudah bisa merasakan indahnya pemandangan arsitektur khas Eropa dengan taman bunga seperti di kerajaan negeri dongeng, ada banyak bangunan kastil bergaya Perancis, Spanyol, Inggris, Rusia bahkan sampai Timur Tengah dan India. 



Pop-Up Store at Everland 

Seems like Haneul Park?


European Adventure

Arena dengan wahana dan konsep khas Eropa, wahana yang paling terkenal adalah T-Express, roller coaster dengan rangka kayu yang unik sepanjang 1.779 M, dan dengan kemiringan 77 derajat, siap menguji adrenalin kita. Roller coaster ini adalah roller coaster terbesar di Korea Selatan dan terpanjang No. 6 di dunia. 

Must Try Once in a Lifetime, Enough !


Selfie before queuing T-Express 



Pink and Blue Sky

American Adventure 

Ini dia tempat yang pas bermain dan belajar. Namanya Zootopia, Taman Safari-nya Everland. Taman yang berluas 15Km dan berisikan lebih dari 2000 jenis hewan. Di Zoo-topia ada 2 arena taman yaitu Herbivore Safari dan Safari Word, di Herbivore Safari kita bisa langsung berinteraksi dan memberi makanan pada hewan-hewan disini. Di Safari World kita akan melihat-lihat binatang buas dan berkeliling dengan Bus Safari. Dengan mengunjungi Zoo-topia perjalanan kita akan terasa lebih lengkap dan seru. Selain itu ada juga area-area terpisah yang dikhususkan untuk jenis hewan tertentu seperti Panda dan Pinguin. 

My First Time saw penguin 




Panda World 

Giant Panda

Di area ini terdapat sepasang panda raksasa yang diberikan oleh presiden Tiongkok Xi Jinping sebagai simbol persahabatan antara Korea dan Cina. Sebelum melihat langsung panda tersebut kita akan melewati lorong yang berisikan informasi digital mengenai Panda World ini setelah itu kita di sambut oleh Panda – Panda lucu ini. Shuttss selama berkeliling di area ini tidak boleh berisik dan melempar makanan sembarangan ya bahkan jika ingin mengambil foto juga perlu berhati-hati. Selain Panda, juga ada hewan-hewan lain seperti rakun dan masih banyak jenis lainnya. 



Sleeping Tiger 



Donita and Friend's



Me and My Sister

We Want More Photos

Ada banyak lagi wahana yang bisa kita coba di Everland ini, ada Magic Land, Global Village, Carribean Bay, dan masih banyak lainnya. Untuk yang penasaran berapa harga Tiket Everland untuk Dewasa KRW 54.000 dan Anak-anak KRW 43.000. 

FESTIVAL HALLOWEN AT EVERLAND 

Head on over to Everland, Korea’s best theme park, to enjoy some spooky, spine-chilling festivities! Prepare your costumes and candy – Halloween’s just around the corner! It’s the time when ghosts, zombies, witches, and all other things creepy appear. 



Halloween di Korea sepertinya telah menjadi acara yang selalu dirayakan setiap tahunnya, bukan hanya di tempat hiburan malam tetapi juga di taman bermain yang dipersiapkan dengan sempurna sekali mulai dari dekorasi gate masuk, parade halloween sampai wahana-wahana khusus yang bertemakan halloween. 


Tahun ini Everland mengusung tema “ Everland Zombie Carnival – Blood City” yang dibuka dari tanggal 31 Agustus – 11 November 2018. Wahana permainan diubah bertemakan Halloween mulai dari Horror T-Express, Horror Maze, Crazy Zombie Hunt, dan masih banyak lainnya. Untuk menaiki semua wahana ini memang diperlukan kesabaran dan keberanian bahkan untuk mengantrinya saja membutuhkan waktu hampir 90 menit dan saat permainan dimulai tidak lebih dari 10 menit wahahaha effort luar biasa tapi memuaskan. 

Can you guess, what is that?

Next : Sky Way Station


House of Zombie

Red Light Everywhere

Setelah bermain-main kamu juga bekeliling melihat area-area lainnya sambil menikmati jajanan yang dijual disana sambil menunggu yang lainnya berkumpul di restaurant sambil makan tteobokki hihi. Tidak terasa sudah menghabiskan waktu seharian di Everland, cuaca semakin dingin dan membuat tanganku membeku, untuk naik kembali keatas dari area terakhir kami bermain kami harus menggunakan sky train dan saat menaikinya kalian bisa melihat pemandangan seluruh everland di malam hari yeay. Sebelum pulang kita juga bisa mampir untuk membeli oleh-oleh karena masih banyak toko-toko souvenir yang menarik untuk dilihat sambil menunggu mobil jemputan kami datang. Perjalanan hari ini tentunya belum berakhir di everland karena safari night selanjutnya akan lebih seru di Hongdae. 

Halloween Decoration

Pumpkin Installation 

Good Bye Everland

IT’S NOT THURSDAY BUT IT’S TIME TO THURSDAY PARTY 


Perjalanan dari Everland ke Apartemen memang cukup menghabiskan waktu yang cukup lama, apalagi kita naik Taxi semacam perjalanan dari Bogor ke Jakarta plus ditambah macet. Sesampainya di Apartemen aku dan yang lainnya beristirahat sejenak sambil mencari makanan di Seven-Eleven (kita anak sevel banget waktu di Korea). Rencana untuk makan malam diluar sebelumnya pun tidak jadi karena sepertinya akan lebih banyak minum daripada makan omo ! 

Hongdae Street



Beberapa tempat menarik di Hongdae itu memang selalu menarik perhatian mulai dari Toko baju, make-up, restaurant dan bahkan disini tempat karaoke nya asyik banget. Setelah berkeliling destinasi pemberhentian terakhir yaitu Thursday Paty yang merupakan salah satu bar yang banyak di kunjungi oleh orang-orang asing bahkan korean local. Bar ini cukup populer di kalangan anak muda Seoul, untuk masuk ke dalam kalian perlu menunjukkan ID Card atau Passport. Bar ini memiliki banyak permainan di dalammnya salah satunya yang paling ramai dimainkan adalah Bir Pong. Lagu-Lagu yang di putar disini pun sangat easy listening. Beberapa yang aku lihat memang disini banyak sekali orang asing namun ada juga yang korean yang umumnya memang sedang belajar berinteraksi dengan bahasa inggris karena kebanyakan dari orang Korea sangat sulit diajak berbicara dengan bahasa inggris jadi terkadang kami berdiskusi dengan bahasa translator but that’s fun. 


Karena aku tidak begitu suka dengan asap rokok, aku lebih memilih untuk duduk diluar tapi ternyata diluar juga banyak yang merokok hufft untungnya ruang terbuka jadi tidak sepengap di dalam. Membuka percakapan dengan orang asing yang berasal selain Korea memang lebih mudah info nya jika di Bar yang lebih di dominasi oleh orang korean pasti kalian mendapatkan tatapan tajam hmmmpp. Mulai dari Turis asal belahan negara lain, berbagai macam profesi, bahkan sampai mahasiswa yang baru selesai wamil sungguh perkenalan yang luar biasa sekaligus membingungkan karena terlalu banyaknya orang yang mengobrol secara bergantian aku bahkan lupa nama mereka siapa saja kecuali yang sudah bertukar akun instagram ataupun kakaotalk. Nah, pada umumnya di Korea ini mereka banyak menggunakan kakaotalk dibandingkan dengan line, sayangnya pada saat itu aku memang sudah menonaktifkan akun kakaotalk dan akhirnya aku pun install kembali xixi. Cukup menyenangkan berada disini bersama Ka Icha, Ka Tyas, Ka Anna dan Black yang menjadi perantara kami untuk berbicara dengan bahasa Korea. Gomawo Blacky
  

Girls Before Flower

Jam 3 pagi di Korea memang tidak terasa dan waktu begitu berlalu dengan cepat, kami kembali pulang karena besok pagi tujuan kami selanjutnya harus di tempuh lebih pagi. As always setelah itu kami mampir ke jajanan pinggir jalan untuk beli odeng dan juga berhenti di McDonalds parampampampam. It’s 5 O’clock and time to sleep tapi harus bangun lagi jam 7 pagi whuaaaa, Good Morning and God Night ! 

바다가 있는 곳이라면 어디든 좋아
반짝이는 파도 치는 곳, 타버릴 것만 같은 햇살도
내 맘이 이끄는 곳이라면 어디든 좋아
떠나고 싶어, 숨 쉬고 싶어, 나나나 Just chill lax



See you on another stories



Photo took by:

Dhea Maria Suryawan


Address :


Everland (에버랜드)
199 Everland-ro, Pogog-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, South Korea



Thursday Party
Hongdae (Hongik University Street) (홍대)
Eoulmadang-ro, Mapo-gu, Seoul
서울특별시 마포구 어울마당로 일대

Station:
Hongik University Station (Seoul Subway Line 2, Gyeongui-Jungang, AREX) Exit 8 or 9
































































No comments: