Wednesday, December 12, 2018

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : FROM HONGDAE TO MYEONGDONG

Look, I’m gonna make this simple for you
you got two choices simple for you
you got two choices YES or YES?
Yes ! I’m so excited too, -TWICE


안녕 친구들

Seandainya bisa berada disana lebih lama lagi tentu nya aku akan sangat senang, menikmati Indahnya Musim Gugur di Korea dimana-mana terlihat Indah dengan pemandangan dedaunan yang penuh dengan warna hijau, kuning dan merah. Cuaca yang begitu sejuk walau matahari berada diatas kepala rasanya ingin seperti ini selalu berjalan di sekitaran area yang tidak dipenuhi dengan kemacetan.

Well, Let’s start my journey today !

Myeongdong Theatre
Rasa penasaran dari semalam memang tidak tertahankan untuk menunggu segera matahari terbit, ternyata Pagi ini hujan deras sambil mengintip dari jendela apartemen cuaca begitu gelap dan angin terasa membuat pipiku membeku. Aku yang terlalu exiciting rasanya bisa mengalahkan dinginnya pagi itu, teman-teman yang lain Ka Icha, Anna, Tyas dan Daniel pun sudah siap untuk berjalan-jalan menikmati Seoul hari ini dan beberapa hari ke depan tentu nya. Sebelum berjalan-jalan pastikan kalian selalu check perkiraan cuaca hari ini supaya bisa mengkondisikan outfit apa yang akan kalian pakai, itenerary akan pergi kemana dan tentu nya jangan lupa sarapan.

Hongdae Area

Hongdae merupakan salah satu wilayah di Seoul dekat Hongik University. Kota ini dikenal dengan seni urban, budaya musik indie, klub hiburan dan shopping street . Daerah ini terletak di Mapo-gu di ujung barat Seoul sepanjang Seogyo-dong ke Hapjeong-dong. Hongdae yang menjadi tempat pertama aku jelajahi pagi ini, mulai dari taman, coffee shop, sampai ada beberapa tempat-tempat menarik yang kami lirik sambil menuju Subway. Pertama kalinya berjalan di Subway Hongdae (Hongik University), kerumunan orang berjalan mulai mengejar keretanya masing-masing dari udara yang dingin mulai terlihat sedikit matahari yang menghangatkan wajahku. Sebelumnya aku belum menyadari kalau Hongdae ini merupakan wilayah yang sangat luas saat berjalan kaki, tapi nanti ada saat nya explore tempat-tempat menarik disini kabarnya Hongdae itu lebih asyik dan seru malam hari karena banyak anak muda Seoul yang berkumpul di daerah sini bahkan juga banyak yang melakukan performance street.

So, mau kemana kita hari ini?

Myeongdong Theater

Yes or Yes We’re going to Myoengdong, waktu memang rasanya cepat berlalu sudah saat nya jam makan siang dan kita memutuskan untuk pergi kesana, selain untuk makan tentunya juga berbelanja bahkan ada yang mau perawatan di Salon wahh, tertarik sih tapi belum saat nya. Patut di coba sepertinya kalau aku mau extention rambut yang katanya bagus banget di Korea. Untuk ke Myeongdong kami menggunakan Taxi dan sesampainya disana aku cukup terkaget-kaget dengan banyaknya store mulai dari brand make-up sampai fashion yang beraneka ragam. Oh Tuhan, selamatkan aku ! sambil berkeliling menuju salah satu Salon yang katanya terkenal banget yaitu Juno Hair, karena Ka Anna memutuskan untuk perawatan Rambut dan akhir nya aku, Ka Icha, Tyas dan Daniel berkeliling untuk mecari apa yang ingin kami beli. Hmm hari pertama sudah belanja dan cuci mata sama oppa-oppa.

Shopping at Myeongdong


Myeongdong adalah sebuah wilayah di kota Seoul yang merupakan bagian dari wilayah adminstratif Jung-gu, berlokasi antara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Myeongdong banyak dikunjungi oleh turis asing bukan hanya untuk berbelanja tapi juga untuk kegiatan lainnya, pertokoan disini juga menawarkan banyak produk menarik dengan harga yang kompetitif. Buat kalian yang mau cari sepatu Filla yang hits itu atau brand make-up korea seperti Etude House, Innisfree, Laneige dan masih banyak lainnya semua tersedia disini. Walaupun di Indonesia sudah ada beberpa store nya tapi harga di Korea memang lebih murah apalagi kalau kalian belanja diatas KRW 30.000 bisa bebas Tax asalkan kalian menunjukkan passport kalian. Jadi saat bepergian kemana-mana di Korea, jangan lupa passport kalian di bawa ya !

Line Friends Store at Myeongdong

It’s Time to Eat

Korean Street Food

Pada siang hari di Myeongdong ini belum terlalu banyak jajanan pinggirann karena para pedagang akan mulai membuka warung mereka sore hari sampai malam hari dan jalanan di Myeongdong ini akan di penuhi berbagai macam jajanan dan makanan menarik. Jadi kita memutuskan untuk makan tteokbokki dan odeng, nah untuk kalian yang tidak makan pork kalian juga harus teliti karena banyak makanan yang kelihatan nya enak bahkan aku pun sangat tergiur untuk mencoba nya tapi sayang makanan tersebut mengandung pork. Kebiasaan makan kita sudah pasti dari makan yang pedas ingin yang manis lalu ingin cemilan yang asin yaa terus seperti itu siklusnya.

Ada satu dari banyak Dessert Cafe yang Travel Mate Stories sarankan yaitu Sulbing Cafe tempatnya masih di Myoengdong, sebelumnya aku sudah punya list tempat atau cafe apa saja yang mau aku datangi tapi karena luasnya Myeongdong ini tak bisa di jelajahi dalam beberapa jam saja aku memutuskan ikut rekomendasi dari mereka. Wah, saat masuk kita sudah di sambut oleh Cha Eun Woo loh dan member Astro lainnya, tapi hanya poster hihihi, tempatnya terletak di lantai 2 dari sini aku bisa melihat pemandangan Myeongdong begitu ramai nya dengan berbagai macam turis yang berbelanja kesana-kemari.

SULBING (설빙) KOREAN DESSERT CAFE

Mango Bingsu

Korean dessert yang satu ini memang sangat terkenal, di Indonesia juga sempat booming apalagi di Korea akan menemukan banyak dessert cafe yang menawarkan sajian yang serupa. Sulbing ini merupakan dessert asal Busan loh. Sulbing means “snow ice” in Korean (hanja: 雪冰). Sama seperti kafe Korea lainnya, Sulbing mempraktekkan self service. Setelah kalian memesan, kasir akan memberikan sebuah bel kemudian pesanan bisa diambil ketika bel bergetar dan menyala. Jangan lupa setelah menikmati nya bersama teman-teman kalian harus mengembalikan tempat yang sudah kotor ke rak yang tersedia.

New Peppermint and Choco Bingsu
Sulbing menawarkan banyak makanan penutup dan minuman Korea dan spesialisasi mereka adalah Bingsu. Favorit kami adalah Mango Bingsu, Whaaa ini pertama kali nya aku mencoba dessert dengan cheese yang sangat lembut dan ternyata ini merupakan dessert terfavorit disini walaupun harga nya mahal this is so worth it to try. Menu-menu lainnya pun sangat rekomendasi untuk di coba untuk harga berkisar dari KRW 4.500 - 13.000 untuk pencuci mulut, dan KRW 3.500 - 5.800 untuk minuman.



Barbeque Time

Setelah Menikmati Dessert kami kembali berkeliling Myoengdong sambil memutuskan tempat mana yang akan kami datangi untuk Dinner, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke tempat Barbeque kalau di Indonesia seperti Chung Gi Wa, apakah setelah makan malam itu cukup? Oh No, korea street food disini mulai bertebaran dimana-mana saat nya menjelajah kembali.

Dinner with Korean Barbeque




Strawberry Mo-chi




Lotte Departement Store at Myeongdong

Perjalanan di Myeongdong tentu nya belum berakhir karena kami mengunjungi tempat ini beberapa kali selama berlibur. Setelah selesai menghabiskan seharian di Myeongdong, kami kembali ke Apartemen dan beristirahat sejenak karena setelah ini petualangan malam dimulai ! Seperti yang aku duga sayang sekali jika tidak memanfaatkan waktu yang sebaik mungkin di Korea, Ka Icha dan yang lainnnya berencana akan pergi ke Hongdae Market dan ada hal yang menarik yang akan kami lakukan disana. Hongdae Market ditempuh dengan berjalan kaki dari apartemen sekitar 20 menit, perjalanan kami nikmati penuh dengan canda tawa dan bully'an haha. Banyak sekali toko-toko fashion yang mulai menjual kebutuhan musim dingin terutama coat dan padding, selain itu banyak juga restaurant yang menggugah selera dengan berbagai macam aroma makanan yang begitu lezat. 

Street Performance menjadi salah satu pemandangan yang menarik saat itu, aku banyak menikmati alunan musik lagi dari banyak sudut dan akhirnya perjalanan kami terhenti di sebuat gedung yang ternyata Fortune Teller, hmm tentunya pecinta drama korea tidak asing lagi dengan ini ternyata di Korea ini memang kebanyakan orang percaya dengan ramalan. Mendengar cerita sebelumnya dari Ka Anna dan Icha ternyata beberapa bulan sebelumnya saat Summer mereka datang kemari, mereka juga mencoba hal serupa dan alhasil ada beberapa ramalan yang tepat awalnya aku tidak percaya dan tidak berniat ikut diramal karena biarlah menjadi rahasia.

Hasutan Olina yang membuat aku akhirnya juga ikut mencoba sama seperti Ka Tyas, aku menyaksikan sendiri ketika Ka Icha di ramal dengan 3 metode yang ditawarkan mulai dari membaca tanggal lahir, tarot dan garis tangan. Walaupun aku baru bertemu dengan Ka Icha setelah beberapa tahun ini tapi apa yang aku dengar dari peramal tersebut aku terkaget karena yang peramal jelaskan tentang kepribadian Icha aku yakin 99% benar. Whuaaaaa Daebak ! akhirnya giliran aku yang memilih untuk menggunakan 1 metode saja secara garis umum membaca tanggal lahir, hasilnya cukup membuat aku termenung sejenak antara benar dan 100% benar, mulai dari menjelaskan kepribadian, pekerjaan bahkan relationship. Hmm tapi bukannya menjadikan hal tersebut patokan untuk kedepannya, just for fun tapi kepikiran hihi. Nah, buat kalian yang mau coba silahkan tarifnya sekitar KRW 30.000 kalau dirupiahkan sekitar ..... ya bisa buat beli Innisfree.

Okay Chinggu, cukup sekian cerita hari ini karena masih akan banyak cerita seru lainnya tapi ini yang paling seru moment-moment di Fortune Teller dan Hongdae punya banyak cerita yang tak akan terlupakan. Annyeong !


Night at Hongdae


It’s a good day

Awake 기다려왔어 모두 we do

멀리 높이까지 나와 같은 기분 so good


See you on another stories




Photo took by:
Dhea Maria Suryawan



Adress :

Myeong-dong (명동)
Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul
서울특별시 중구 명동길 (명동1가)
Station:
Myeong-dong Station
Euljiro 3-ga Station


Hongdae (Hongik University Street) (홍대)
Eoulmadang-ro, Mapo-gu, Seoul
서울특별시 마포구 어울마당로 일대
Station:
Hongik University Station (Seoul Subway Line 2, Gyeongui-Jungang, AREX) Exit 8 or 9



With Love,








DM

No comments: