Monday, September 5, 2016

This One For You



We're in this together
Hear our hearts beat together
We stand strong together
We're in this forever
This one's for you

Happy National Customer Day!

Ini adalah kali pertama aku ikut merayakan hari pelanggan nasional as worker not customer, biasanya tahun lalu jadi customer yang di treat berbagai macam brand mulai dikirim voucher, sample sampai dapat treatment di venuenya langsung hihihi. 

Ah, September! You are the doorway to the season that awakens my soul..

Awalnya masih penasaran kalau brand sendiri buat acara di hari pelanggan nasional akan seperti apa, karena mendengar cerita dari tahun sebelumnya dirayakan dengan cara berbeda dimana para GM,BOD bahkan CEO Boga Group turun di outlet untuk melayani customer. Well, walaupun jadinya agak sedikit berantakan tapi have fun (cerita dari seseorang yang tak mau diseutkan namanya). Untuk kali ini harus dibuat lebih fun dan akhirnya dapat sedikit demi sedikit bocoran untuk event kali ini akan buat acara flashmob whoaaaaaaa I am so excited.


Beberapa kali Nanda (PIC untuk acara ini) sharing untuk konsep acaranya, mulai dari mencari trainer untuk latihan dance, brief anak-anak outlet dan macam-macam lainnya. Untuk acara flashmob ini memang tidak diikuti semua outlet tapi diwakili outlet yang berpusat di Plaza Senayan you know Bakerzin, Paradise and Pepper Lunch tapi tak cukup dari itu outlet tetangga sebelah Shaburi pun ikut dilibatkan.

Sebenernya apa sih Hari Pelanggan Nasional itu, jadi setelah membaca sebuah blog yang memang mengulas tentang HarPelNas singkatnya dicetuskan oleh seorang tokoh Handi Irawan di tahun 2003 (if you want to know more about him, you can read his biography or blog) untuk memberikan pelayanan yang terbaik ke pelanggan memang tidak harus menunggu perayaan ini namun sudah menjadi kewajiban banyak company mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa dari perusahaan tersebut. Memahami pelanggan bukan hal yang mudah pula, buktinya sampai saat ini outlet kami pun masih banyak menerima guest comment baik yang bersifat positif atau negative. Harapan semua orang yang terlibat dalam sebuah perusahaan khususnya aku yang bergerak di bidang Food and Beverage selalu ingin meningkatkan kepuasan pelanggan dan tentunya semua itu butuh proses seiring dengan berjalannya waktu dan dibuatlah moment untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional tersebut.


Okay, enough for intermezzo, yang menariknya adalah bagaimana cara kita ikut merayakan HarPelNas tersebut yeayyyyy Flashmob. Can’t wait.. Can’t Wait !  

Me and Playcrew ID

Untuk persiapan flashmob ini, kita di bagi team menjadi : Team HO, team MKT, team outlet dan team dancer. OMG akhirnya ketemu juga sama dancer-dancer ini setelah beberapa kali gagal latihan di studio mereka, here they are Jemima, Oline, Daniel and Edwin from Playcrewid! you must check their youtube if you KPOP Lovers. Hari pertama latihan masih belum bisa blended sama koreografi mereka, tapi sedikit demi sedikit akhirnya bisa, hahah sebelumya sih pernah beberapa kali latihan di HO dengan team lain dan jadinya kita seperti zumba at the office hahaha. Anak-anak outlet yang ikut latihan sebelumnya di studio dan di HO mereka adalah perwakilan dari outlet masing-masing (Thank you team). Sampai pada akhirnya karena ada sedikit kekhawatiran untuk anak-anak outlet yang lain belum bisa ikutan flashmobnya, aku dan nanda mengajak anak-anak outlet Bakerzin untuk latihan after closing outlet, wahhh ternyata dengan senang hati mereka mau dan masih semangat (Thank you Mam Yani and Pak Hafiz, all staff outlet, barista.. I’m so proud of you).


Persiapan sebelum hari H kita pun melakukan gladiresik keliling outlet untuk blocking saat flashmob at least kita tahu nanti akan buat skenario seperti apa hehe, I am so happy can be a part of this event with amazing people!

So, this is D-day! Enjoy All


Location : 
Shaburi Senayan City
Bakerzin Plaza Senayan,
Paradise Dynasty Plaza Senayan
Pepper Lunch Plaza Senayan 

No comments: