Thursday, November 14, 2019

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : CHANGDEOKGUNG PALACE

The white night is beautiful
But the night is even colder today
Look into my eyes once more
A little more 


Pagi ini cuaca lebih dingin di bandingkan sebelumnya, hari ini aku, ka icha dan anna berencana untuk berbelanja beberapa product yang sudah dipesan oleh teman-teman kami. Sarapan pagi kita memilih untuk mencoba Restaurant halal yang berada di Hongdae, aku memang sudah melihat tempat ini beberapa kali tapi belum berkesempatan mencoba nya. Oiya restaurant halal disini jangan di samakan dengan konsep restaurant halal di Indonesia yang punya sertifikat halal MUI, hmm terkadang aku pun bingung ada beberapa restaurant halal yang aku temui di Korea memang ada logo halal tapi masih menyediakan Soju jadi aku tarik kesimpulan sepertinya konsep halal di Korea ini yang penting tidak menjual pork, Am I Right? 

Have a good breakfast Chingu-deul





Setelah itu kita lanjut untuk berbelanja ke beberapa beauty store lalu ke Ewha dengan menggunakan Bus, biasanya kita menggunakan Subway tapi kali ini kita mencoba naik bus dan ternyata malah terlesat satu pemberhentian alhasil kita jalan kaki sambil menikmati pemandangan sekitar. 


My days are the same
My smiles are filled with this beautiful scene
But when I get farther away
My sighs grow deeper 

Happy Shopping ! 



Ewha siang itu tidak terlalu ramai dan ternyata ada beberapa toko yang sudah pindah dan ada juga beberapa toko baru yang buka. Berkeliling di Ehwa lumayan melelahkan lalu kita beristirahat sejenak di toko cemilan, Aku dan Ka Icha duduk menunggu ka Anna yang sedang berbelanja di toko cemilan dan ternyata di toko tersebut juga menjual cemilan dari Indonesia “Mie Gemez” haha. 

Sore ini Ka Icha dan Ka Anna ada Janji bertemu dengan Rufus sekalian ada sesi foto maternity nya Ka Icha hihi, kita bergegas pergi ke Changdeokgung Palace dimana Rufus sebelumnya ada pemotretan terlebih dahulu. Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, Rufus merupakan salah satu fotografer asal Indonesia yang terkenal di Seoul walaupun sudah sering melanglang buana kemana-mana dan klien nya pun beragam yang di dominasi oleh para artis tapi Rufus tidak pernah sombong dan sangat humble sekali. Saat itu jalanan sangat macet sekali dan rute yang kita lalui dengan Taxi banyak yang ditutup sedangkan sebelum jam 5 sore kita harus segera masuk ke palace karena kalau sesudah itu kita tidak bisa masuk kedalam. Sesampainya di gate depan, kita bertemu dengan Rufus dan langsung masuk ke dalam palace karena gate depan sebentar lagi di tutup, disaat pengunjung yang lain mengarah keluar kita malah masuk kedalam dengan tenang nya karena Oppa Rufus punya jalur lain untuk keluar. 

Let’s Begin ! 


Changdeokgung Palace merupakan istana yang memiliki bangunan yang indah dan juga taman yang cantik. Istana ini adalah salah satu dari rangkaian Five Grand Palace (Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, Gyeonghuigung Palace, Deoksugung Palace, Changgyeonggung Palace). Istana Changdeokgung ini diakui sebagai situs UNESCO World Cultural Heritage Site pada Desember 1997. 

Donhwamun adalah gerbang utama Istana Changdeok, bermakna "Gerbang Transformasi Kebenaran". Merupakan struktur tertua sejak tahun 1609 setelah pembangunan kembali dari kehancuran Invasi Jepang. Tidak seperti istana lain di Seoul yang memiliki 3 koridor masuk, Donhwamun memiliki 5 lorong, tetapi 2 di ujung kanan dan kiri terhadang tembok. Jadi hanya 3 lorong yang bisa dilewati. Melewati gerbang ini , ada halaman luas dengan kali mengalir di sebelah kanan (timur). Melewati kali ada jembatan batu yang bernama Geumcheongyo.





Jinseonmun adalah nama gerbang selanjutnya yang bermakna "Gerbang Kebajikan dan Kemajuan", merupakan gerbang masuk istana bagian dalam. Daerah yang berada di dalam lingkup Jinseonmun dikelilingi oleh tembok dengan bentuk yang tidak simetris. Di seberang Gerbang Jinseon berdiri Gerbang Sukjong (Sukjongmun). Di antara kedua gerbang di kiri dan kanan, di tengah-tengah terdapat jalan yang mengarah ke utara menuju gerbang besar bernama Injeongmun (Gerbang Injeong). Gerbang Injeong adalah pintu masuk ke aula utama bernama Injeongjeon (Aula Injeong).


Untuk tiket masuk ke Changdeokgung Palace ini ada beberapa pilihan yaitu :
– Changdeokgung Palace saja KRW 3,000
– Changdeokgung Palace + Secret Garden KRW 8,000
– Royal Palace Pass KRW 10,000 
sudah termasuk : (Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, Changgyenggung Palace, Deoksugung Palace dan the Jongmyo Royal Ancestral Shrine) 



Changdeokgung Huwon adalah taman belakang (huwon) Istana Changdeok dan merupakan taman utama bergaya Joseon. Terdapat beberapa kolam dan pendopo di taman ini yang mencerminkan arsitektur khas Joseon yang meminimalkan konsep tiruan dan memaksimalkan faktor alam. Juhamnu adalah pendopo yang berfungsi sebagai perpustakaan keluarga kerajaan.Aliran mata air yang mengalir melalui bebatuan di taman ini dinamakan Ongyucheon. Matahari memang hampir mulai terbenam dan kita berpindah ke Taman Changdeokgung Palace







Setelah selasai foto, kita berjalan-jalan malam di sekitar sini untuk makan Ramyoen dan Kimbap dan disini ternyata banyak tempat yang sering dijadikan cafe tempat shooting Hotel Del Luna. Walaupun hari ini sangat singkat tapi menyenangkan karena berburu beauty product dan makanan yang enak, setelah selesai makan dan mengobrol dengan Rufus yang tidak bisa berlama-lama karena harus ticket war untuk menonton konser Taeyeon !! Thanks Rufus sudah meluangkan waktunya, sampai jumpa lagi Oppa.


Feeling blue just like always
Only filling me with longing
It spreads but it’s beautiful

See you tomorrow :)


With Love, 





DM 


Photo took by:

Address 
Ewha Women University :52 Ewhayeodae-gil, Daehyeon-dong, Seodaemun-gu, Seoul
Changdeokgung Palace : 99, Yulgok-ro, Jongno-gu, Seoul



No comments: