Saturday, November 9, 2019

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : GO GO YOU ONLY LIVE ONCE

Annyeong,

I want cruisin' on the bay
Want to cruisin' like NEMO
I don't have the money but I want to leave, far away
I don't even have the money but I want to relieve this exhaustion

Hongdae Street View

Hari itu aku terbangun sangat pagi sekali, karena Daniel sudah akan berangkat untuk bekerja padahal kami hanya baru tidur sekitar 3 jam. Sebelum berangkat Daniel mengingatkan aku untuk check kembali koper yang di janjikan pihak bandara akan diantar hari ini sambil menunggu dia menyarankan aku untuk berjalan-jalan di sekitar apartement dan nanti dia juga akan membantu ku untuk menghubungi pihak Bandara dengan no telepon korea yang petugas berikan kepadaku. Dengan kepala masih sedikit pening dan mulai meraba apa yang harus aku lakukan hari ini (yang sudah pasti aku harus mandi dan sarapan untuk mengumpulkan energi) beruntung 1 tas yang aku bawa masih menyimpan beberapa alat mandi dan make up. Setelah bergegas dan rapih-rapih aku mulai melihat keadaan sekitar apartement, begitu pintu dibuka rasanya sudah dingin membeku padahal masih sekitar jam 8 pagi. Sambil menikmati roti cokelat dan susu kemasan yang aku bawa sebelumnya aku mulai mengechek Naver Map ada tempat apa saja yang bisa dikunjungi dan tidak perl jauh-jauh. Terlintas di pikiran aku pertama kali untuk langsung mengunjungi store Marhen J di Hongdae yang tempat nya tidak terlalu jauh jika di lihat dari Map dengan berjala kaki sekitar 10 – 15 menit, tapi karena ini perjalanan pertama kali aku sambil membaca Map ada beberapa keraguan saat aku berjalan belok kiri atau kanan bahkan melihat gedung sekitar.

Walaupun sudah masuk musim gugur, pepohonan masih banyak yang hijau

Cuaca pagi ini begitu menyegarkan, langit terlihat sangat biru dan jalanan masih sangat sepi hanya sedikit kendaraan yang berlalu-lalang. Seketika aku mulai merasa beberapa tempat aku pernah lalui dan terasa familiar, mungkin ada beberapa tempat yang aku lewati semalam. Tapi, ternyata itu berbeda setelah melewati persimpanga menuju ke Taman Hongdae aku baru teringat bahwa ini merupakan persimpangan dan taman yang dekat dengan Apartement tahun lalu aku tempati. Wah ternyata tempat ini saling berdekatan, lalu aku mulai mencari dimana store Marhen J yang merupakan salah satu store di luar mall satu-satu nya yang berada di Hongdae. Marhen J memang sedang terkenal-terkenal nya di Indonesia, bahkan beberapa teman ku bercerita sangat sering sekali bertemu orang Indonesia yang berbelanja disini. Akhirnya aku menemukan lokasi tepat nya dimana dan ternyata store baru dibuka jam 11 siang, saat itu masih sekitar jam 10.00 pagi lalu aku memutuskan untuk berkeliling ke taman dan mampir ke GS 25 untuk membeli cemilan.

Duduk-duduk ditaman sambil update ke beberapa teman yang memang rencana untuk jasa titip ke aku, karena perjalanan kali ini aku ada beberapa hari keliling sendiri jadi aku memutuskan untuk buka jastip untuk beberapa barang yang memang sekalian aku lewati tempat nya terutama make up, khusus untuk Marhen J awal nya aku memang memutuskan untuk membeli untuk aku sendiri karena aku tidak membawa tas kecil untuk jalan-jalan aku sudah berencana memang akan belanja di Korea. Sesungguhnya alih-alih ingin bijak belanja tapi ternyata aku khilap. Beberapa teman ku sudah mengirimkan apa yang ingin mereka beli, untuk membuat orang-orang lebih tertarik aku lebih banyak mengunggah video di Instagram stories setiap aku mengunjungi toko-toko saat berbelanja.

Marhen J Flagship Store at Hongdae

I worked so hard and earned my pay
All of it, into my tummy
I collect every drop and have fun wasting every drop, I spend it all
Let me be, even though I overspend
Tomorrow morning, I may act crazy
And withdraw installment savings

Akhirnya store tepat di buka jam 11 siang dan aku menjadi pengunjung pertama di pagi itu, disambut hangat oleh eonni yang sekaligus juga menjadi kasir, wah aku jatuh cinta sekali dengan warna interior toko nya yang di dominasi dengan warna pink, juga model-model tas yang sangat cantik di etalase nya. Selain Tas juga ada banyak aksesoris lain nya yang mereka tawarkan, rasanya ingin beli semua. Setelah melihat-lihat dan akhirya aku memutuskan untuk membeli tas kecil yang simple dengan warna merah, sebenarnya aku sudah ingin membeli Tas Cindy Bag warna Pink tapi banyak pertimbangan selain harga, warna pink juga mudah kotor dan untuk pembersihan nya agak sulit jika bahanya merupakan bahan kanvas, selain itu tas yang tidak memiliki tutup juga agak riskan jika di bawa pergi kemana-mana. Nah, karena pertimbangan itu aku akhirnya memilih model dan warna lain.

Setelah berbelanja aku kembali berkeliling di Taman Hongdae sambil kembali ke Apartement untuk makan siang sekalian untuk check apakah koper aku sudah diantarkan atau belum dari Bandara, karena selain menunggu kabar dari Daniel tadi pagi aku sudah mengirimkan email konfirmasi ke pihak Malaysia Airlines dan mendapat respon baik bahwa koper aku sedang proses pengiriman ke Apartement. Makan siang kali ini aku memilih untuk membeli dosirak (bento makan siang) yang bisa langsung di hangatkan di GS25 dan menikmati makan nya langsung uhh berasa di drama Korea. Karena masih belum awam menggunakan peralatan masak di Apartement aku sekalian membeli beberapa makanan ringan dan tentunya Soju yang tidak ketinggalan.

Because Soju too Early

Setelah makan siang aku kembali ke Apartement, karena udara dingin entah kenapa selalu ingin makan cepat lapar tapi aku sudah berencana sore ini aku akan pergi ke Line Store yang ada di L7 Hongdae. Tidak terasa waktu berasa cepat, aku pun tertidur karena semalam tidak cukup istirahat, seketika aku bergegas mengecheck ke luar apartement apakah koper ku sudah sampai bahkan aku pun sudah meninggalkan pesan kepada Ahjussi penjaga Apartement jika ada koper yang diantar dari pihak bandara minta diantarkan ke lantai ku. Alhamdulillah, ternyata koper aku sudah sampai dan ada di lantai 2 di depan kamar penjaga mungkin belum sempat diantar keatas dan akhirnya aku mengangkat koper nya sendiri. Senang bercampur sedih karena, kondisi koper ku ternyata malah tambah rusak dan pecah dibagian atas nya, semoga barang-barang yang ada di dalam nya masih tersimpan dengan aman. Let’s Check !

Line Friends Flagship Store L7 Hongdae

Setelah semua nya aman dan barang-barang aku keluarkan terutama bahan makanan, aku bersiap-siap untuk pergi ke L7, kali ini aku mencoba untuk naik bus sesuai dengan arahan Ka Icha sambil memantau dengan Naver Map. Namun karena aku lagi-lagi masih ragu aku salah turun 1 halte sebelum halte pemberhentian terakhir yang membuat aku harus jalan ke L7 yang lumayan cukup jauh dan putar balik. Sesampainya di Line Friends L7, seperti biasa aku mulai berkeliling mencari barang-barang yang lucu terutama karakter favorit aku saat ini BT21, banyak beberapa item yang sedang kosong dan belum di stock kembali. Semua item BT21 memang gemas dan tidak heran BTS bergelimpah pundi-pundi karena ternyata semua item bukan harga yang murah hmm. Kalau di tanya beli apa? Aku hampir tidak ingat setiap mampir ke Line store apa saja barang yang aku beli, mulai dari Griptok, Case Handphone, Tumblr dan masih banyak lain nya. Ahh Iya, salah satu tujuan liburan aku kali ini juga keliling semua Line Friends yang ada di Seoul haha.

Hi RJ

Dancing Machine is MANG

SHOOKY !!

Line Store L7 ini memiliki sebuah Cafe di bawah nya, dimana kita bisa bersantai sejenak sambil memesan cemilan atau hanya sekedar berfoto dengan patung-patung gemas yang ada disini. Saat itu selain memesan minuman, aku juga pertama kali menggunakan mesin Tax Refund dari pembelanjaan aku di Marhen J, jadi tidak perlu takut lupa kalau nanti saat kepulangan harus Tax Refund di Bandara.

DOLLAR DOLLAR
I spend it all in a day
Run, run man i spend it like some party
Until every dog has his day
Until the sun rises

Setelah menghabiskan sekitar 2 jam di Line Friends, aku berkeliling ke beberapa toko sambil menuju stasiun bus ada olive young dan shoopen dan MIXXO. Hasrat belanja yang tak tertahankan dan pesta diskon dimana-mana tapi aku harus kuat karena masih ada dua minggu kedepan, walaupun masih sekitar jam 17.30 mendekati makan malam aku memutuskan kembali ke Apartemet untuk menyimpang barang-barang dan berencana akan makan malam korean street food karena baru di malam hari banyak yang berjualan.

YOLO YOLO YOLO YO
YOLO YOLO YO
Spend spend spend
Where the party yah

When your mood always good

Tempat pemberhentian bus dengan Apartement sangatlah dekat, setelah di Apartement aku beristirahat dan lagi-lagi tertidur sampai jam 7 malam. Oiya untuk solat disini memang agak sulit, tapi aku berusaha untuk melakukan nya dan jujur kalau sedang di luar memang agak susah menemukan mushola. Waktunya Jam Malam, disini walaupun sudah malam dan aku sendiri entah tidak ada rasa khawatir sedikit pun bahkan malam ini aku pun pergi hanya mengikuti arah jalan yang belum aku lewati sambil membaca naver map walaupun akhirnya malah kejauhan saat aku kembali pulang sambil hunting beberapa make up titipan teman ku. Wahh kangen odeng dan tteobokki, jajan ini sambil menghangatkan badan sejenak dan kembali pulang ke Apartement setelah menikmati Bobba Ediya Coffee. Hari ini rencana yang sangat simple dan setidak nya aku sudah mencicil-cicil beberapa jastip teman-teman ku, hati senang – makan kenyang dan saat nya untuk tidur mimpi ketemu yang di sayang (aka BTS Can’t Waittt)

In the end of the day

Go rather than worrying
Go, go rather than worrying
Everybody, GO - BTS

See you next day :)

With Love,

DM

Address

Patio 59 Hongdae’s Head 118 Seongmisan-ro, Mapo-gu
Marhen J Flagship Store 373-7 Yeonnam-dong, Mapo-gu, Seoul
Line Friends Flagship Store Hongdae : 4 Hongik-ro 6-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul