Sunday, November 10, 2019

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : HOUSE OF BTS

A Girl With Luv 



A.R.M.Y. is Adorable Representative M.C for Youth

I'm curious about you, how's your day?
Oh, tell me
What makes you happy?
Oh, text me


Setelah melihat beberapa postingan para ARMY yang sudah mulai berdatangan ke Seoul untuk menonton konser BTS akhir minggu ini membuat tinggi nya tingkat kunjungan Turis asing ke Korea, selain itu bertepatan dengan di buka nya POP UP HOUSE OF BTS juga menjadi alternatif kunjungan lain selain mendatangi beberapa spot yang berkaitan dengan Bangtan Boys. Sama hal nya dengan aku yang sudah membuat rencana untuk mengunjungi beberapa spot yang menjadi favorit BTS mulai dari tempat makan, hang-out, photoshoot bahkan kantor nya ! Pertama karena mempertimbangkan jarak dan waktu yang mana bisa di datangi dalam hari yang bersamaan aku memutuskan hari ini untuk datang ke Pop Up House BTS, Laundry Pizza tempat photoshoot dan Line Friends di Gangnam yang semuanya berada dalam area yang sama dimana aku cukup hanya berjalan kaki untuk mendatangi semua area tersebut. 



Your every picture
I wanna have under my pillow
Come be my teacher
Teach me everything about you
Your one, your two


Mempersiapkan segala sesuatu nya dengan baik menjadi kunci agar perjalanan menyenangkan, karena untuk datang ke Pop Up House BTS ini aku harus berangkat pagi-pagi sekali karena para ARMY yang datang sebelumnya bahkan ada yang sudah menginap semalam sebelumnya. Malam sebelumnya aku sudah menyediakan waktu untuk tidur cukup, mempersiapkan outfit apa yang akan di pakai dan apa saja yang akan aku bawa termasuk kamera dan camilan. Pagi buta aku sudah di bangunkan alarm dan segera bergegas untuk mandi walapun perkiraan meleset karena seharusnya bangun jam 4 pagi agar bisa berangkat jam 5 untuk memperkirakan waktu menunggu bus dan subway, aku baru bisa berangkat jam 05.30 dan langsung menuju stasiun subway di Hongdae karena harus transit aku tidak pernah berhenti melihat stasiun mana saja yang sudah ku lewati dan ini pertama kali nya aku naik subway dalam keadaan dimana orang Korea berangkat ke kantor. Normal nya sama saja di Jakarta pasti penuh dan untung nya keadaan disini masih manusiawi walaupun berdesak-desakan mereke masuk dan keluar dengan teratur, saat itu aku pun bertemu dengan ARMY Malaysia yang sepertinya juga akan pergi ke Pop Up House namun kita pergi terpisah dan lucu nya ternyata kami bertemu kembali saat sedang mengantri masuk ke pop – up house. 

Listen my my baby
I'm flying high up in the sky
(With the two wings that you gave me back then)
Now it's so high up here
I want you tuned in to my eyes
Yeah, you makin' me a girl with luv 

Banana Milk always be My Favorite for breakfast

Gangnam pagi ini udara nya masih sangat segar, walaupun di dalam stasiun hiruk pikuk orang terlihat sibuk sekali namun sekeluarnya dari sana aku langsung menuju ke perumahan dimana Pop Up House dibuka sambil menikmati sarapan roti dan susu pisang yang selalu jadi favorit. Jalanan menuju ke Pop Up House tidak terlalu jauh dari stasiun namun ternyata ketika sudah sampai dan terkaget kalau antrian sudah melewati beberapa blok ke belakang yang jarak nya cukup jauh, bahkan di antrian pertama mereka sudah menggelar tikar dan selimut sepertinya mereka ini yang menginap semalam. Akhirnya aku memutuskan untuk megikuti dimana antrian terakhir berada setelah melewati beberapa blok, naik – turun jalan akhirnya aku berada di antrian belakang namun tidak lama kemudian juga mulai berdatangan para ARMY yang lain dan salah satu nya ARMY dari Malaysia yang aku temui di subway. Saat itu baru sekitar jam 8 pagi dan Pop Up House baru di buka sekitar jam 10.00 sambil menunggu aku tidak sering-sering melihat handphone untuk menghemat baterai dan hanya membaca buku yang aku bawa. 

Antrian House of BTS yang banyak melewati area perumahan

Tidak lama kemudian, ada beberapa petugas berjaket pink dengan tulisan CREW mulai memberikan arahan antrian dan memberikan instruksi melalui papan yang mereka bawa sambil berjalan-jalan untuk mengingatkan para ARMY tetap di jalur antrian dan tidak berisik karena daerah ini merupakan pemukiman warga, hmm pemukiman warga elite karena setiap aku lihat rumah-rumah yang besar dan mewah banyak sekali di area ini. Baiklah kita lanjutkan menunggu, walaupun sudah jam 10.00 antrian mulai bergerak maju perlahan dan belum terprediksikan bisa sampai ke area depan pop up house jam berapa, saat itu aku hanya sibuk melihat semua jenis army yang berdatangan dari seluruh pelosok dunia, bahkan ada yang ditemani oleh orang tua nya dan juga tidak sedikit dari mereka yang membawa koper. Sepertinya mereka memang sudah berniat belanja banyak untuk para ARMY garis keras, seru nya mengobrol dengan orang-orang baru di depan antrian aku ada 2 orang Army dari China dan Thailand kemudian kami saling membahas tentang bias masing-masing walaupun bahasa inggris kami terbatas tapi BTS mempersatukan kita lol. Selama antrian, para crew selalu berkeliling dan mengingatkan jika ada yang datang sekira nya tidak akan bisa sampai masuk karena keterbatasan waktu di harapkan datang kembali besok. OMG bahkan ini belum masuk sampai di depan pop up house tapi sepertinya antrian sudah menggila, dan akhirnya setelah hampir 4 jam lebih mengantri aku bisa masuk kedalam pop up house sekitar jam 12.00 Daebakkk ! 



I've waited all my life
I want to be with you through everything
Oh my, my, my, (yeah) oh my, my, my
Looking for something right
Okay, now, I kinda get it


I'll do the same



HOUSE OF BTS I’m Coming, sebelum masuk kami di periksa dengan ketat oleh pihak keamanan dan di berikan selebaran untuk produk yang akan di beli apa saja karena supaya mempermudah untuk crew mengambilkan barang yang akan kita beli. Untuk masuk ke bagian dalam aku mengantri dan ruangan yang pertama kali kami bisa masuk merupakan showroom item-item yang berkolaborasi dengan BTS di Album Persona, lagu MIC DROP dan DNA. Jenis item yang di jual banyak sekali mulai dari appareal, aksesoris, push play doll bahkan cookies yang ternyata kalian juga bisa PO di Weply yang sekarang disebut Weverse Shop. Lalu apa yang aku putuskan untuk beli? Ingin hati membeli Jacket Boy With Luv yang di pakai oleh JIN BTS tapi kalian mesti tahu harganya melampaui 2,5 juta OMO !! akhirnya aku memutuskan untuk membeli ARMY BOMB, Notes dan beberapa sticker Persona. 






Untuk appareal agak menyesal tidak beli saat itu tapi kembali lagi untuk lebih mempertimbangkan apa yang dibutuhkan dan yang di inginkan lol. Tapi aku senang sekali akhirnya bisa punya ARMY BOMB yang sebelumnya berencana beli online tapi harga nya tidak masuk akal dan khawatir palsu. Selain berbelanja aku juga bisa bermain-main games AR yang bisa menirukan dance IDOL lalu setelah selesai bertransaksi kita di arahkan untuk naik ke lantai atas dan mulai berkeliling di masing-masing area, para ARMY juga bisa istirahat sejenak sambil menunggu pengambilan barang yang sudah di beli dan jajan-jajan ringan di Cafe Persona. Setelah selesai berbelanja saat nya kita bermain !! 



From the moment I met you, ya, my life was all you, ya
You’re the star that turns ordinaries into extraordinaries
One after another, everything is special
The things you’re interested in, the way you walk or talk, and every little trivial habit of yours 





My Jimin


Hari Rabu kemarin, House of BTS ini sempat tutup dan ternyata para member datang kesini wahh berasa dekat sekali jadi aku punya referensi foto-foto dan spot menarik yang mereka ambil. 

KIM NAMJOON, KIM SOEKJIN, MIN YOONGI, JUNG HOSEOK, PARK JIMIN, KIM TAEHYUNG, JEON JUNG KOOK.. BTS !! 


They Call me IDOL

DNA LA..LA..LA..LA


MIC DROP STAGE


you'll never walk alone

Setelah puas bermain-main dari lantai bawah sampai lantai atas, tidak terasa aku sudah menghabiskan hampir 3 jam lebih disini dan spot terakhir yang menjadi salah satu tempat healing ARMY BOMB GARDEN dimana aku bisa melihat sekeliling area Gangnam dari balkon dan langit sore yang cantik. 



Sedih rasanya meninggalkan tempat ini tapi kebahagiaan memang harus dibagi karena para ARMY yang lain masih mengantri dan menunggu untuk masuk kedalam. Bye- Bye semoga Big Hit buat pop up house BTS di Indonesia atau saat aku kembali ke Korea lagi tahun 2020 ada sesuatu yang baru dari mereka.. OF COURSE !! 

RM

J-HOPE & V

JIN is Mr. Worldwide Handsome

SUGA

JUNG KOOK

KIM TAEHYUNG

Next destination selanjutnya Laundry Pizza yang tidak terlalu jauh dari House of BTS, banyak ARMY yang sepertinya juga datang kesana karena bisa di lihat dari tas belanja yang mereka bawa sama dengan aku. Awalnya agak khawatir pasti akan ramai dan tidak dapat tempat tapi ternyata tidak sama sekali dan aku pun bisa memesan 2 slice Pizza manis dan asin yang harga nya masih terjangkau. Ahh jadi ini tempatnya, cukup menarik dengan warna orange dan kuning yang mendominasi, jadi inget hasil photoshoot nya album Love Yourself. Saat nya untuk cemilan sore !! 





Waktu nya untuk mengunjungi Line Friends di Gangnam, apa yang menarik disini? Ada salah satu spot foto yang ingin aku datangi dan ternyata lebih dari itu beberapa item yang aku cari ternyata aku temukan disini yeay, It's ’ime for shopping again. 



BT21 UNIVERSE

Gangnam menjelang malam hari sangat ramai sekali dan waktu saat aku pulang ternyata salah karena berbarengan dengan jam pulang kantor dan akhirnya kembali berdesak-desakan dengan para pegawai yang baru saja pulang. Setelah sampai nya di Hongdae, aku langsung kembali ke Apartement dan rasanya butuh tidur sebentar sebelum kembali untuk makan malam. Ahh ternyata aku ingat hari ini sepertinya jalan-jalan keluar malam sudah cukup karena hujan mulai turun dan akhirnya aku memutuskan untuk memasak di apartement. Ahh senang nya hari ini sambil menonton Run BTS makan malam pun terasa lebih menyenangkan.




I'll tell you
Sometimes I was a little stuck up
Elevated sky, expanded halls
Sometimes I prayed, let me run away
But your pain is my pain
When I realised that, I vowed to myself
With the wings of Icarus you gave me
Not towards the sun but towards you
Let me fly

See you next day :)



With Love, 





DM 


Address 

Patio 59 Hongdae’s Head 118 Seongmisan-ro, Mapo-gu 
House of BTS : 34, Gangnam-daro 102-gil, Gangnam-gu, Seoul 
Laundry Pizza : 22 Bongeunsa-ro 4-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul
Line Friends Flagship Store Gangnam : 437 Gangnam-daero, Seocho 4(sa)-dong, Seocho-gu, Seoul 

No comments: