Monday, November 11, 2019

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : SHOP TILL YOU DROP AT HONGDAE

This feel like destiny, is gimmick
My smiling face it’s just magic
Oh look, this moment
Viva! It made me feel the best


Musim gugur kali ini memang sedikit agak terlambat karena beberapa daerah bahkan daun nya belum berubah menjadi kuning dan dingin nya pun tidak seperti tahun lalu bahkan ketika pagi pun aku bisa menggunakan berlapis-lapis baju dengan coat. Bagaimanapun udara dan cuaca nya, I feel happy ! 

My Pink Bus

Hari ini beberapa list belanjaan sudah aku buat karena ada beberapa yang harus aku beli dan tempat yang aku datangi seperti salah satu nya harus kembali ke store Marhen J, karena toko baru buka jam 11 siang setelah bersiap-siap aku memutuskan untuk jalan-jalan ke arah yang berlawanan alih-alih memutar rute sebelum pergi ke toko dimana aku bisa melewati beberapa toko roti atau coffee shop yang sangat menarik tempat nya. Akhirnya aku berhenti di salah satu coffee shop bernama Mega Coffee tapi bukan untuk membeli coffee hanya hot chocolate dan croissant, duduk-duduk di depan jalan seperti di drama korea tapi sayang nya ini hanya drama liburan hehe. Setelah hampir jam 11 siang aku bergegas langsung ke store Marhen J, sesampainya disana eonni yang menjaga hari itu masih sama dengan yang sebelumnya aku temui dan dia masih mengenali aku. Saat itu toko masih seperti dan lagi-lagi aku datang pertama dan kemudian langsung memilih barang-barang yang aku beli. Saat nya membayar, yeay karena pembelanjaan aku merupakan item favorit dia memberikan aku beberapa bonus pin dan juga memberi aku info kalau akhir minggu ini akan ada product baru yang launching. 




Even though I’m usually obstinate
I can’t believe that I can just be myself
Only one, a place that
I belong, I really really like you 

It’s time for lunch, nah karena tujuan selanjutnya belanja di Hongdae saja akhir nya aku memutuskan untuk makan siang fast food sambil beristirahat sejenak. Aku suka sekali McDonald yang ada di perempatan jalan yang bersebrangan dengan SPAO karena dari lantai atas aku bisa melihat pemandangan ke bawah jalan raya dimana orang ramai menyebrang kesana kemari haha. Setelah makan siang aku melewati beberapa toko fashion salah satu nya Forever 21 yang ternyata disini juga sale besar-besaran, lalu ada beberapa toko make up juga yang senjata umum nya sudah pasti menawarkan product free supaya kita masuk kedalam toko nya. Saat itu aku sedang mencari Nana Piercing, yang info nya semua item nya lucu-lucu padahal ketidaktahuan aku akan dunia pirecing ini membuat aku ragu untuk masuk tapi setelah masuk malah menghabiskan waktu lama disini dan akhirnya membawa pulang sepasang anting pink lucu yang saat itu aku tidak sadar kalau dirupiahkan ternyata harga nya hampir Rp.400.000 HAHA setara emas asli mungkin ukuran 1gr. 




Talking about my dreams one after another
I wanna get closer to my ideal world
The throbbing in my heart is unstoppable


Lanjut ke tempat berikutnya Style Nanda, awalnya aku berjalan kesana-kemari mengikuti Naver Map tapi beberapa tempat terlihat familiar karena tahun lalu beberapa kali melewati tempat ini saat malam hari hmm. Berburu make-up di mulai, 3CE yang merupakan product paling laris disini dan koleksi nya semakin beragam juga warna nya sampai bingung mau pilih yang mana. 



Setelah itu mampir ke Nice to meet Chuu untuk membeli aksesoris yang lucu-lucu sayang nya barang yang aku cari yaitu celana Jeans Chuu tidak ada yang cocok alias tidak muat hikss sad. 



I feel happy happy happy
I’m glad
And no matter what happens
No matter when, I wanna be happy 

Salah Satu Dance Performance menyambut Halloween

Jalan-Jalan sore di Hongdae saat bertepatan malam Halloween, kalian juga akan banyak menyaksikan pertunjukan seru mulai dari solo performance dan group, bisa saja menari atau menyanyi dan banyak sekali orang yang berkumpul dan mengambil foto. Selain itu tempat ini juga menjadi arena berkreasi anak muda yang rata-rata kuliah di Hongik University, mungkin siapa tahu ada agency yang bisa membawa mereka debut. 



Tujuan selanjutnya SAPPUN, yang juga sedang hits di Indonesia. Aku berencana untuk membeli boots di tempat ini tapi menyerah karena cukup ramai sekali bahkan aku bertemu orang Indonesia yang sepertinya memborong untuk jadi reseller lol. Salah satu teman ku menyarankan untuk pergi ke toko Sappun di Garosugil dibandingkan di Hongdae disana lebih sepi karena kawasan elite wahh dan jangan kaget biasanya ukuran 39 atau 40 justru di Korea ini jarang tersedia karena kaki mereka tergolong ukuran kecil. 

Hongik University

It’s time for MLB ! Ini salah satu mandatory tempat yang aku datangi karena beberapa kali cari item yang serupa di Jakarta tapi tidak tersedia dan model nya juga sedikit. Flagship store nya MLB di Hongdae sangat berdekatan dengan Hongik University dan ini juga aku pertama kali nya datang kesini seperti berada di ujung jalan yang aku tidak tahu ini dimana haha, untungnya Naver Map selalu akurat menunjukkan rute ke tempat aku tuju. Store MLB disini lebih lengkap dan akhirnya aku bisa menemukan model – warna dan motif yang aku suka yeay ! take it home. 

Always, whether good time or bad time
We’ll share it till midnight
With the same feelings, up and down down
Whether it’s joy or sadness
We’ll share it, go 

Wahh, tidak terasa sudah hampir jam makan malam akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke pusat Hongdae sambil meregangkan kaki karena seharian aku benar-benar berjalan kaki lalu aku berhenti sejenak di GongCha. Ada kejadian lucu disini, setelah aku memesan minuman dan beristirahat sejenak tiba-tiba seseorang menghampiri ku untuk mengajak mengobrol, ahh karena panik dan curiga akhirnya aku hanya duduk sekitar 15 menit dan beranjak keluar. Hmm Oppa baik hati tapi situasi nya lagi tidak memungkinkan haha, secara di samping aku ada anak muda yang tidak berhenti popo dan buat suasana jadi awkward lol. 



Because I can’t stay away from what excites me
Now, come on, come on
Let go, let go
If it’s the two of us it’ll be alright 

Me and Ryan

Hi I’m Once too !
saat memasuki Kakao Store semua merchandise yang di display merupakan item kolaborasi dengan TWICE yang semuanya lucu-lucu warna nya pink and purple mulai dari appareal, aksesoris dan banyak item lain nya yang super cute. Mungkin ini salah satu strategi untuk menyaingi BT21 tapi aku tetap lebih suka Tata and Friends. 

Collaboration TWICE & KAKAO Talk

Even on days when terrible things happen and I’m feeling depressed
I receive energy from your words
I’ll restart, you are my power 



Setelah selesai berbelanja di Kakao, pemberhentian terakhir Shoopen yang sedang berkolaborasi dengan Snoopy, wah super cute juga. Belanja disini harga nya masih terjangkau mungkin bisa disamakan dengan Payless tapi dengan kualitas yang lebih bagus. 




Checklist semua belanjaan sudah terpenuhi, sudah saat nya pulang dan beristirahat karena hari ini aku harus memutuskan untuk segera membeli ticket konse. Ahhh super galau, terakhir masih bertahan diangka 8,5 juta dan teman ku yang akan membantu membeli ticket belum memberikan kabar nya lagi. Huhu if not today, i wish i have another chance. 

Definitely, you know, even if we are reborn
I will be able to meet you again, I believe
Never ending, there’s no end to these thoughts
Because it’s you, who’s precious to me

See you next day :)




With Love, 





DM 



Address 

Patio 59 Hongdae’s Head 118 Seongmisan-ro, Mapo-gu 
Marhen J Flagship Store 373-7 Yeonnam-dong, Mapo-gu, Seoul 
Nana Piercing Hongdae : 79 Wausan-ro 27-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul 
Style Nanda Hongdae Branch : 23, Wausan-ro 29da-gil, Mapo-gu, Seoul 
Chuu Flagship Store : 20 Wausan-ro 29da-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul 
Sappun Hongdae Branch : 333-3, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea
Kakao Friends Flagship Store : 162 Yanghwa-ro, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul 
Shoopen Hongdae Branch : 159-10 Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul 

No comments: