Monday, April 6, 2020

GO GO GFRIEND ASIA TOUR 2019

Annyeong Buddy, 

Neowa Na ! 


Kim Sojung ! Jung Yerin ! Jung Eunbi ! Choi Yuna ! Hwang Eunbi ! Kim Yewon ! Yeo.ja.chin.gu


Kalau kalian salah satu buddies, pasti tahu ini fanchant dari lagu apa. Yes, FEVER !! 



Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku nonton konser Go Go Gfriend Asia Tour yang merupakan pengalaman pertama aku nonton idol group pertama di Jakarta, setelah itu jadi ketagihan dan sedih teringat kenapa dari waktu fangirling SNSD belum dapat kesempatan untuk nonton konser nya langsung. Dari hal ini juga yang membuat aku fangirling dengan Gfriend karena mengingatkan aku dengan Girls Generation. 

Awal mula cerita tahu tentang Gfriend dari salah satu permainan dance yang ada di timezone dan saat itu aku sering sekali stand by kerja di salah satu mall yang selalu memutar lagu Me Gustas Tu sampai akhirnya hafal dan cari tahu tentang siapa yang menyanyikan lagu tersebut. Ternyata Idol Group ini juga sering disebut sahabatnya BTS (oke baik, mulai tertarik) lalu mulai menambahkan playlist satu per satu lagu-lagu mereka karena genre nya hampir sama dengan SNSD, kemudia beralih ke Youtube untuk lihat performance mereka duet dengan Bangtan (Well, Not bad) tapi yang membuat aku gemas dan akhirnya crush semua performance mereka girly banget dan selalu konsisten dengan genre musik nya yang pop dan beat dance nya juga asik. Dari mulai Album Debut Season of Glass (2015) sampai come back terbaru nya di Album Labyrinth (2020) semua lagu nya Daebak !! 


Beberapa dari Anggota Member ini sudah jadi trainee bertahun-tahun dari agensi yang berbeda sampai akhirnya debut dengan Source Music. Sowon sebelum bergabung dengan Source Music merupakan trainee DSP Media selama empat tahun. SinB dan Eunha sebelum bergabung dengan Source Music, mereka merupakan trainee di BigHit Entertainment. Sinb trainee di BigHit Entertainment selama 5 tahun. Eunha trainee di Loen Entertainment. Yerin sebelumnya merupakan trainee di Cube Entertainment dan Fantagio. Yuju sebelumnya berpartisipasi dalam Kpop Star 1. Yuju juga dulu merupakan trainee Loen Entertainment dan Cube Entertainment selama sekitar 3-4 bulan sebelum akhirnya dia bergabung dengan Source Music. Sedangkan Umji ditemukan oleh CEO So Sung-jin di jalan dan memintanya untuk mengikuti audisi. Dari mulai debut sampai saat ini, Gfriend tetap mencatat rekor ter-jjang di setiap comeback nya. 

2015: Debut, Season of Glass, Flower Bud

Gfriend debut dengan Season of Glass yang dimana menurut ku lagu nya terdengar mirip seperti Into The New World nya SNSD tapi tidak sama persis hanya sedikit hehe, kemudian tidak berhenti disitu GFriend merilis EP kedua mereka Flower Bud. Nah disini yang menjadi kan mereka mulai naik dengan lagu utamanya adalah "'오늘부터 우리는'"(Me gustas tu). Video musik untuk "'오늘부터 우리는'"(Me gustas tu) dirilis di saluran YouTube G-Friend dan banyak dipuji karena meskipun datang dari sebuah perusahaan kecil namun memiliki hasil kerja yang sangat baik. 

2016: Snowflake, kemenangan pertama di music show, dan LOL

"Rough" adalah lagu terakhir untuk menyelesaikan trilogi konsep sekolah GFriend bersama dengan "Glass Bead" dan "Me Gustas Tu". Oiya, untuk konsep album mereka memang sepertinya sudah di set dengan konsep trilogi, hmm ya seperti itu memang strategi marketing untuk comeback idol supaya fans dibuat pensaran dengan apa yang akan di launch setelahnya. Pada saat comeback showcase, GFriend mengumumkan nama fandom mereka menjadi Buddy. Kerja keras mereka tidak berhenti di tahun ini, Source Music merilis teaser untuk studio album pertama GFRIEND yang berjudul LOL. Album tersebut meluncur sempurna dengan hits track utamanya adalah "너 그리고 나"(Navillera) Nabicheoreom nara Na..Na..Na..Navillera (I Love this part) 

2017: The Awakening, Parallel, dan album repackage pertama

Mini album keempat GFriend berjudul The Awakening dengan track utamanya "Fingertip"Tangtangtang fingertip Ne mameul gyeonulge Part ini yang paling aku hafal lol. GFriend merilis mini album kelima mereka Parallel dan dengan track utamanya "Love Whisper". Kemudian merilis album repackage untuk pertama kalinya dengan judul Rainbow dan dengan track utama "Summer Rain" luar biasa kerja keras nya di tahun ini karena mereka harus bersaing dengan idol lain yang juga come back secara bersamaan. 

2018: Konser solo pertama, Tur Asia pertama, Time for the Moon Night, debut Jepang, Sunny Summer, dan Memoria

GFriend mengadakan konser solo pertama mereka semenjak debut di Olympic Hall dengan judul “Season of GFRIEND” dan akan comeback dengan mini album yang berjudul Time for the Moon Night. Album Time for the Moon Night sendiri berhasil menjadi rekor terbaru untuk GFriend. Selain itu dalam 2 minggu masa promosi Time for the Moon Night, GFriend berhasil meraih sebanyak 10 kemenangan untuk lagu “Time for the Moon Night” dari music show. Kesan pertama aku untuk album ini Gfriend ingin menampilkan sisi lain dari lagu-lagu nya yang lumayan buat sedih. 

Tapi setelah itu GFriend merilis Special Summer mini album untuk Buddy, yaitu Sunny Summer. Di Album ini lagu favorit aku adalah “Vacation” walaupun bukan track utama lagu ini merupakan lagu favorit buddies Indonesia loh karena terbukti saat konser lagu ini dibawakan Gfriend berulang kali hihi. 


2019: Time for Us, Fever Season, single Jepang, dan Tur Asia kedua 

GFriend merilis full album kedua mereka, Time for Us, dengan track utama "Sunrise" dan juga merilis album single Jepang ketiga mereka, "FLOWER" yang aku masukkan kedalam playlist tempat aku bekerja hihi. Gfriend akhirnya transformasi dengan merilis mini album ketujuh mereka, Fever Season yang menurut aku sangat berbeda dengan album mereka sebelumnya karena mereka sudah tumbuh jadi wanita dewasa huhu track utama "Fever" yang merupakan trilogi Fever Season yang juga berhasil debut di No.10 di "Billboard's World Album chart". Dari kesuksesan mereka akhirnya Gfriend mengumumkan Tur Asia kedua mereka dengan judul "Go Go GFRIEND!" yang diadakan di 9 negara termasuk Indonesia. 

2020-sekarang: 回:Labyrinth
Kehidupan Fangirling berlalu begitu saja dan tidak terasa Gfriend sudah merilis EP mereka yang berjudul :Labyrinth pada tanggal 03 Februari 2020, ini akan menjadi comeback pertama mereka setelah Source Music diakuisisi oleh Big Hit Entertainment. Walaupun tidak berhasil mendapatkan "Grand Slam", tetapi GFriend berhasil meraih total 7 kemenangan untuk lagu "Crossroads" di music show. 



Oke, Buddies kalau kalian mau tahu lebih lengkap nya tentang Gfriend bisa googling atau join Weverse yaa. Ahh iya, kalau kalian belum tahu Weverse itu apa, kalian bisa download di App atau Google Play Store dan join membership dari idol yang kalian suka karena untuk saat ini baru tersedia BTS, Gfriend dan TXT jadi aku join semua lol. 


GO GO GFRIEND ASIA TOUR AT JAKARTA 



Akhirnya hari konser pun telah tiba, walaupun belum resmi punya official lighstick nya tapi konser hari itu berasa indah dengan hamparan lampu dari buddies. Konser Gfriend kali ini di adakan di The Kasablanka Hall tanggal 23 Agustus 2019, tidak terlalu khawatir untuk datang terlambat atau pulang malam karena tempat nya masih terjangkau. Open Gate waktu itu di buka sekitar jam 18.00 kita sudah mulai mengantri sesuai dengan zona yang tertera di tiket, para buddies mengantri dengan sangat tertib dan satu per satu mulai mengisi tempat duduk yang kosong. Nonton konser duduk ada plus minus nya, pertama kalian bisa melihat dengan baik performance artis namun tidak bisa bergerak secara leluasa. Dari awal keamanan memang sangat ketat, kita tidak di perbolehkan untuk membawa makanan dan minuman bahkan dilarang merekam saat konser berlangsung kecuali Media. Ok I got It, konser dimulai dengan tepat waktu dengan opening VCR dari Gfriend yang membuat buddies teriak tiada henti dan mulai menyanyikan fanchant dan saat nya opening song Tadaaaaa "Me Gustas Tu" yang membuat suasana semakin ramai dimana member Gfriend muncul denga outfit mereka yang sangat colorful kiyowooo. 



Selama 3 jam konser berlangsung aku menikmati nya mulai dari konsep girly, luxury, darkness dan semua VCR yang di tampilkan saat menunggu pergantian performance sungguh membuat buddies tidak teralihkan dari stage. Semua Member Gfriend sangat menyukain Fanchant khusus “Eeeaaa..Eaaa” saat lagu Vacation dinyanyikan dan membuat para member terharu sampai menyanyikan lagu tersebut dua kali. Tidak terasa waktu pun berlalu dengan cepat dan mereka mengucapkan salam perpisahan namun berjanji akan kembali lagi ke Jakarta seketika confeti bertebaran diman-mana menutup konser Go Go Gfriend di Jakarta. 



Wahh, senang nya tidak bisa diungkapkan saat itu, maka dari itu aku baru bisa menuangkan kebahagiaan nya hari ini. Semua lagu nya sangat menyemangati hari-hari ku dengan beat yang selalu ingin membuatku menari. Terimakasih Buddies yang sudah mampir sejenak di kehidupan yang penuh dengan fangirling ini, namun semua ini demi positive vibes yang menyempurnakan sisi lain kehidupan kita lol. Sampai Jumpa di Next Concert, Pssstt after ini aku masih ada kesempatan untuk nonton Gfriend lagi loh Gidaryeo wasseo neowa naye vacation !!


Source :

Photo took by: 
Dhea Maria Suryawan 
Gfriend Weverse



With Love, 





DM 

No comments: