Tuesday, September 14, 2021

STORY TIME : MUSIC

Hi Dear, 

Akan tiba saatnya memang semua berita tersebar kesana kemari, kemana angin berhembus membawanya dengan bumbu-bumbu yang berbeda setiap singgah ditelinga. Entahlah, bagaimana semua itu bermula tapi itu tidak membuatku berkecil hati bahkan untuk memikirkan hal itu pun aku tidak punya waktu untuk segera menyelesaikan apa yang ada di depan mataku. Kata orang yang lalu biarlah berlalu sehingga kamu bisa memulai hari yang baru, mungkin bagiku itu masih cukup sulit ketika rasanya telah jatuh kedalam jurang yang begitu dalam sehingga melihat kemanapun aku tidak bisa. Terlepas benar atau salah atas setiap keputusan yang diambil semua akan ada baik dan buruknya kini bagaimana aku harus melihat dari segala sisi. 

Setiap hari aku meneguhkan hati untuk berjalan kembali, hal kecil yang membuat bahagia hanya dengan playlist musik dari hal semua yang aku senangi dan kini aku harus menahan diri untuk membawa semua hal tersebut kedalam realita itu. Untuk Sebagian orang mungkin mudah melakukan nya tapi untukku butuh pengendalian diri yang cukup kuat untuk melakukan hal tersebut. Sore itu, aku melihat sebuah video dari seseorang yang aku kagumi dengan keseharian yang dia lakukan baik dirumah ataupun di tempat kerja (tempat dimana semua orang kini bisa viral) terkejut aku walau tidak banyak yang dia ucapkan hanya dengan kata kalau dia akan meninggalkan pekerjaan yang dia cintai selama 4 tahun ini. Entah perasaan apa yang membawa aku seketika menangis dan beberapa hal kejadian yang terjadi padaku 2 minggu ini bermunculan kembali. Aku dan dia mungkin punya perasaan yang sama sedih, takut, kesal dan apapun itu yang membuat kami mengambil keputusan yang sama. 

Namun, tuhan memang punya jalan nya sendiri lewat orang-orang baik yang bisa sedikit memberikan dari semua pertanyaan yang ada di pikiranku. Aku yang bukan siapa-siapa hanya bisa menyampaikan apa keputusan yang bisa aku ambil setelah banyak pertimbangan dan kesempatan baru yang datang padaku. Egois memang rasanya atau mungkin orang berpikir ini sebuah jalan untuk aku bisa mencapai sesuatu yang lebih. Bahkan sampai saat ini pun aku masih tidak pantas untuk mendapatkan hal tersebut jika memang tidak sepadan dengan kemampuanku, lebih baik aku mundur teratur. Kalah sebelum bertanding memang memalukan tetapi aku pun sadar diri akan kemampuan yang aku miliki. 


Kepada musik yang sangat kusukai
Ada sesuatu yang selalu kupikirkan
Kuharap kau bersedia mendengarnya
Inilah semua hal yang selalu kupikirkan
Aku menuangkannya ke dalam tulisan ini

Ada begitu banyak perasaaan
Yang tersimpan di dalam hatiku
Bisakah tersampaikan dengan benar?
Meski pun aku merasa sedikit ragu

Tersenyum dan menangis di keseharian
Aku akan terus menjalaninya dengan baik
Meski ada begitu banyak hal yang sulit dan menyedihkan
Aku akan berusaha untuk lebih baik lagi

Tapi apa yang harus kulakukan ketika menjadi cemas?
Atau disaat aku bingung dan tak mengerti
Tapi ku tahu di saat seperti itu, musik selalu ada untukku
Dan aku pasti dapat melangkah maju

With Love,


DM

No comments: