Sunday, October 11, 2020

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : CULINARY TIME AT HONGDAE AND SINCHON

Annyeong Chingu-deul kali ini aku mau berbagi cerita tentang wisata kuliner aku bersama Ka Icha di Seoul, mulai dari mencoba restaurant Shabu-Shabu dan Dak Galbi yang sering kami lewati jika kami melewati Exit 1 di Stasiun Hongdae karena tiba-tiba kangen makan Shaburi akhirnya hari ini kita mencoba makan disini. Nah, perlu kalian ketahui sebenarnya orang Korea disini kenapa lebih senang makan daging babi dibandingkan daging sapi kalau sedang BBQ karena daging Sapi di Korea ini sangat terkenal mahal, kalau misalnya ada yang harga nya terjangkau pasti disesuaikan dengan kualitas nya apakah yang premium atau diluar jenis itu. Selain itu kalau untuk daging ayam pasti kalian tidak perlu dijelaskan kembali ya, karena pasti sudah jajanan sehari-hari hmm entah kenapa selalu tidak pernah bosan makan Fried Chicken yang ada di korea ini rasanya mau makan setiap hari itu pasti sanggup apalagi jika cuaca sedang dingin seperti musim gugur ini. 


Okay kembali ke restaurant shabu-shabu yang aku datangi saat itu tempat nya terletak di Hongdae MRT Station (line 2) exit 1 Actually it located in underground right near the escalator exit 1 nama Restaurant nya “Shabu-Shabu & Salad Bar” kami datang pada saat jam makan siang dan saat itu ternyata antrian sudah sangat ramai, kami mendapat antrian nomor 6 dan menunggu sekitar 20 menit. Tidak lama kemudian setelah Daniel datang akhirnya kamu pun di panggil untuk masuk ke dalam, suasana di restaurant ini beda dengan restaurant Korea yang biasanya aku datangi terlihat lebih rapi dan suasana nya formal karena yang datang pun beragam mulai dari anak muda, karyawan dan wisatawan.

Harga yang terupdate untuk saat ini


Setelah kami diantarkan ke meja dan memesan paket shabu yang akan kami makan untuk pilihan menu nya terdiri dari REGULER BEEF dan KOREAN SPECIAL BEEF, aku berjalan-jalan ke area buffet dan melihat berbagai jenis makanan yang tersedia di buffet. Untuk pilihan makanan beratnya sangat beragam sekali mulai dari makanan Jepang dan Korea yang disajikan di buffet teobokki, fried mushroom, fried chicken, pilihan sayur yang sangat segar, salad juga buah yang beragam dan tidak lupa juga pilihan dessert. Wah ini sih serba lengkap dan komplit, kalau di Indonesia mungkin Onokabe versi Shaburi hehe, setelah mengambil makanan secukupunya kami pun mulai makan dan menikmati semua nya. Soup nya sangat beragam, karena aku cari pilihan yang aman jadi aku memesan Chicken Soup sejenis Colllagen Soup juga lalu untuk pilihan daging nya yang low fat yang di sajikan di plate.

Pilihan soup yang disediakan di Restaurant ini 


Salad nya juga sangat beragam dan kalian bisa membuat Spring Roll juga loh



Karena aku pilih Reguler Beef tidak begitu luar biasa tapi yang pasti enak


Jangan lupa lengkapi dengan buah-buahan juga ya


맛있게 드세요 !! 

Setelah makan siang, aku dan ka icha jalan-jalan ke Hongdae untuk Me Time bersama. Ka Icha yang sudah lama tidak Hair Treatment akhirnya mengajakku untuk pergi ke salon, salah satu salon favorit Ka Icha yaitu Juno Hair. Siapa yang tidak tahu Juno Hair di Korea, mungkin kalau di Indonesia seperti Jhonny Andrean yang kalian bisa temui dimana saja tapi jangan salah untuk hair treatment disini juga tidak main-main karena harga nya tidak murah. Ini pengalaman pertama kali treatment di salon Korea, setelah Ka Icha konsultasi perawatan apa yang akan diambil kami di minta untuk tunggu sebentar sambil menikmati cemilan dan teh hangat kemudian staff meminta kami untuk menyimpan barang-barang yang telah disediakan di loker. Kalian tidak perlu kemana-mana, karena para staff akan melayani dengan baik. Akhirnya, tiba giliran kami untuk hair treatment tapi aku dan ka icha terpisah jadi kali ini benar-benar Me Time yang menyenangkan. Service nya luar biasa juara, alat dan produk perawatan yang digunakan pun bukan main-main mulai dari Hair Dryer Dyson yang kalian tahu harga nya berapa kan? Nah, setelah perawatan selesai akhirnya kita jalan-jalan sebentar untuk belanja titipan lalu kembali cari pilihan tempat untuk makan malam. 

Welcoming drink from Juno



Wah, akhirnya rambut ku terlihat lebih segar


Waktunya berbelanja


Kali ini Ka Icha merekomendasikan makanan tempat makan di Sinchon karena makanan ceker tanpa tulang yang pedas disana enak, akhirnya kami pun langsung menuju kesana ditemani dengan Jojo Juga. Perjalanan dari Hongdae ke Sinchon tidak terlalu jauh hanya 2 stasiun jika menggunakan jalur subway ataupun bisa dengan menggunakan taxi. Lalu kemudian berjalan menuju tempat makanan yang ternyata banyak sekali restaurant-restaurant Korea yang juga menawarkan pilihan makanana yang beragam. Hmm saat itu aku lupa arah jalannya tapi jika aku kembali kesana lagi pasti aku ingin pergi kesana lagi, saat nya memesan makanan dan sudah pasti aku suka dengan menu yang pedas. Tidak perlu menunggu terlalu lama akhirnya makanan kami pun disajikan, yeay seperti biasa Ka Icha selalu membuatkan nasi gulung favoritku padahal sebelumnya aku tidak suka rumput laut. Selamat Makan !! 

Dak Galbi - Chicken Feet Spicy


Jumeokbap - Nasi Kepal Korea


Nah, kalau kepedesan bisa sambil minum juice atau soda yang satu ini, tapi aku lupa namanya hehe


Sudah pasti kan menu Ayam Spicy selalu menemani makanan kita semua


Setelah puas makan-makan lalu kita kembali ke Hongdae dan mampir sebentar ke Line L7, pasti selalu ada yang dicari di tempat ini salah satu nya spot foto yang ternyata belum sempat aku dapatkan. Rindu sekali kan makan-makan dan jalan-jalan di sana, semoga kita bisa cepat kembali lagi kesana ! 


Nothing, no words can stop me here
Past my fingers and lips streams of red nectar fall
Dizzying scent draws me near
I like it, I like it, more I like it all


With Love, 





DM 




Photo took by: 
Dhea Maria Suryawan 

Address 
Shabu - Shabu & Salad Bar Hongdae MRT Station ( line 2) exit 1 

No comments: