Sunday, October 18, 2020

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : SEONYUDO PARK & HANGANG RIVER


Annyeong Chingu-deul, kali ini mau bernostalgia sewaktu liburan di Korea saat Musim Gugur dan banyak moment yang tentunya tidak akan bisa terlupakann dan bahkan selalu ingin mengulanginya kembali. Mulai dari makanan yang selalu buat hangat badan dan situasi Hongdae yang menjadi tempat tinggal aku selama liburan disana.

"Suasana Hongdae saat itu sedang mendung dan angin bertiup sangan dingin.."



Pastinya cuaca dingin butuh makanan yang hangat-hangat dan pedas



Musim Gugur memang sangat cantik untuk diabadikan dengan foto-foto yang cantik, kali ini aku dan teman-teman berencana untuk menghabiskan setengah hari berfoto di Seonyudo Park dengan salah satu fotografer yang sudah tidak asing lagi go.plus atau dikenal juga dengan panggilan Musa. 

"Wishlist foto ala-ala SWAG pakai T-Shirt nya Sweet As Revenge"


Picture-perfect, you don't need no filter
Gorgeous, make 'em drop dead, you a killer
Shower you with all my attention
Yeah, these are my only intentions


Untuk menuju Seonyudo Park ini kami menggunakan Taxi dari Hongdae, namun sayang Ka Anna tidak ikut berangkat bersama kami dan dia akan menyusul langsung kesana. Sesampainya di Seonyudo Park kami langsung bertemu dengan Inggit dan Olin kemudian dengan Musa yang juga baru sampai. Taman di Korea ini memang sangat nyaman dan menarik jadi tidak heran memang kebanyakan orang-orang senang menghabiskan waktu disini. Pemandangan nya cantik, dengan pohon-pohon yang daun nya sudah menguning bahkan banyak juga pohon ginko yang sudah memerah. Baik selanjutnya, kita mulai sesi foto dengan beberapa model disini. 




Cerita sedikit tetang Taman Seonyudo yang merupakan Taman ekologi resusitasi pertama di Korea yang mendaur ulang tanaman purifikasi tua, tempat ini juga salah satu tempat kencan paling disukai di Seoul. Pengunjung yang memasuki taman setelah melintasi Sungai Hangang melalui Jembatan Seonyugyo yang menghubungkan Taman Sungai Yanghwa Hangang dan Pulau Seonyudo akan melihat taman air dan hutan yang telah didaur ulang dengan berbagai cara. 

Halo ! saat nya pemotretan ala-ala Korean Girl 




My Best Eonni Sarangahae


Ada juga Ka Anna, Olina dan Inggit


Entah kenapa lihat tembok ini pengen foto tapi hasil nya diluar ekspetasi 


Borahae Oppa !!



Harus banyak belajar gaya nih hehe





Salah satu spot yang aku suka di taman ini 


Nah, akhirnya kita ketemu alang-alang disini




Sesi foto bersama Musa menghabiskan waktu sekitar 4 jam dari siang hari menuju ke sore hari dan tidak terasa waktu cepat sekali berlalu setelah itu kita lanjut ke taman dekat Sungai Hangang untuk mendapatkan foto dengan pemandangan di malam hari. Sungai Hangang malam itu sangat ramai sekali dan ternyata walaupun cuaca semakin dingin banyak orang juga yang datang kesini untuk bermain-main bahkan piknik. Nah, disini kalian bisa menemukan banyak sekali jajanan yang menggiurkan, kalian juga bisa menyewa tikar dan membeli ramyoen sambil duduk-duduk di depan sungai Hangang. 

Piknik di Sungai Hangang memang belum sempat terealisasikan karena kami harus mengejar sesi foto dan kembali ke Hongdae. Salah satu impian aku untuk piknik di sungai Han adalah saat sore hari jadi kita bisa menikmati view nya dengan jelas dan kemungkinan juga bisa dapat pemandangan yang lebih indah. 



Berdoa sambil berharap bisa selalu kesini setiap tahun nya, AMIN !!!



Setelah puas setengah hari menghabiskan waktu untuk sesi foto, kami kembali ke Hongdae untuk makan malam dan saat itu kita semua ingin sekali makan ramen karena tidak sempat makan di Han Gang akhirnya Ka Icha menyarankan sebuah kedai ramen yang terletak di dekat Thursday Party yang rasanya ternyata pas di lidah. Kedai Ramen ini sangat unik dimana kita menggunakan vending machine untuk memesan menu nya dan juga memasukkan uang nya. Saatnya makan !

 

Setelah perut kenyang kami lanjut untuk berbelanja, entah mengapa di Hongdae ini selalu ada tempat atau toko yang menjual barang-barang yang sangat lucu salah satunya aksesoris anting-anting ini. Sumpah Gemas banget sama display product nya, Aesthetic banget !!



Pemberhentian terakhir yaitu Korean Dessert Cafe, tentunya belum lengkap kalau kita tidak menikmati Sulbing untuk menutup hari ini. 


Yeay, sampai jumpa di cerita esok hari saat nya kembali ke Apartement untuk beristirahat. 

With Love, 






DM 




Photo took by: 
Musa Gunawan 
Dhea Maria Suryawan 



Address 
Seonyudo Park, 343, Seonyu-ro, Yeongdeungpo-gu 
Hangang River, 85-6 Yeoui-dong, Yeongdeungpo-gu 
Korean Dessert Cafe, Hongdae 

Masih ada stock foto lain yang jadi tambahan nih XOXO






No comments: