Friday, October 9, 2020

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : GOOD BYE LINE FRIENDS ITAEWON STORE

I know you got them big dreams, too
You can show me yours if you want to
They're beautiful
We can look at them for hours
And surrender to their power



Berkunjung ke Korea di bulan Oktober ini memang sangat menyenangkan selain Musim Gugur yang menjadi favorit ku ada juga perayaan Halloween yang tidak boleh dilewatkan. Hari ini adalah tanggal terakhir di penghujung bulan Oktober, sebenarnya orang-orang di Korea ini biasanya merayakan nya di akhir minggu terakhir bulan Oktober namun ternyata masih banyak juga yang merayakannya di akhir bulan Oktober ini. Pagi ini Aku, Ka Icha & Anna akan pergi makan siang bersama dengan Jojo dan Jihyun, pilihan pertama kita mencoba salah satu restaurant soup mala di Hongdae. Tempat ini berada cukup nyaman dan saat itu tidak terlalu banyak orang yang ada disini. Kalian tahu ngga sih kalau Malatang merupakan makanan yang berasal dari daerah Sichuan, China. Nama Malatang berasal dari salah satu bahan utamanya, yaitu Saus Mala. Saus Mala merupakan campuran dari Cabai, Bubuk Cabai, Biji Mala (Sichuan Pepper), Cengkeh, Bawang, Anistar, Capulaga, Adas, Jahe, Kayu Manis, Garam, Gula dan rempah lainnya. Kata Mala sendiri merupakan kombinasi dari dua kata yang memiliki arti “kebas” dan “pedas”. 

Situasi Restaurant yang sudah mulai ramai dengan pengunjung


Here's our Lunch


Harga menu disini beragam dan cocok untuk kantong anak kuliahan atau wisatawan


Pilihan Sayuran, bakso, seafood dan menu lainnya yang disajikan sangat segar



Makanan korea tidak lengkap kalau tidak ada Banchan


Yuk, kita jalan-jalan lihat ada menu apa saja di restaurant ini, untuk menu-menu nya beragam sekali mulai dari jenis sayuran, daging, dipping sauce dan seafood. Seperti makan shabu-shabu tapi dengan taste yang berbeda, cara masaknya pun sangat simple dan sangat cocok dilidah terlebih aku sangat suka dengan makanan pedas. Setelah perut kenyang, waktu nya dessert dan kami memilih Hollys Coffee untuk duduk sejenak sambil menikmati cake yang enak ini. Disini kami merencanakan perjalanan terpisah karena aku dan Jojo akan pergi berburu Merchandise Idol dan lanjut ke Itaewon. Seperti sebelumnya, aku masih memiliki beberapa list Line Store yang belum aku kunjungi salah satu nya yang berada di Itaewon. 

It's Time for dessert


OOTD dulu sebentar sambil menunggu kereta subway



Jojo yang punya bisnis sampingan untuk merchandise Idol ini memang cocok untuk jadi partner aku K-pop tour, kali ini aku berburu merchandise DAY6 salah satu band yang berada di management JYP. Cerita sedikit tentang Group Band DAY6 yang beranggotakan Sungjin, Jae, Young K, Wonpil & Dowwon yang memulai debutnya di tahun 2015 dengan mini album yang berjudul The Day dan lagu andalan nya “Congratulations".



Jujur saat itu aku tidak terlalu tahu banyak tentang DAY6 secara bias aku TWICE, booth penjualan merchandise ini berada di dalam salah satu mall I’Park Mall di Yongsan yang terkenal dan mudah di jangkau karena terdapat juga store WithDRAMA yang menjual banyak merchandise K-pop. Nah, sedikit cerita ternyata saat Jojo membeli titipan-titipan customer nya dia bisa mendapat kesempatan untuk ikut Fan Meeting loh dengan minimal pembelian beberapa barang bisa mendapat sejenis kupon yang nanti nya akan di undi kembali untuk mendapat tiket Fan Meeting nya. Setelah menghabiskan waktu berbelanja, kami langsung menuju ke Itaewon dengan menggunakan Subway dan hanya sedikit dengan berjalan kaki sudah bisa sampai ke Line Store yang ada di Itaewon. 


Banyak banget spot foto yang lucu-lucu di tempat ini



Line Friends Store Itaewon berada di 200 Itaewon-ro,Yongsan-gu jika dari Itaewon Station berada di subway line 6 lalu keluar di exit 3 dan kalian bisa jalan lurus terus sampai menemukan sign LINE FRIENDS kabar nya tempat ini merupakan store terbesar dan menjadi tempat pertama BTS dan Line memulai kerjasama dengan menghadirkan karakter BT21. Tapi sedih banget ternyata di tanggal 05 April 2020 lalu store ini resmi tutup, beruntungnya aku masih bisa menginjakan kaki ku di store yang penuh kenangan dengan BTS. Pertama masuk kalian akan di sapa oleh boneka Brown yang besar sekali dan menjadi ciri khas setiap store nya. Saat ini banyak sekali orang-orang yang berlalu-lalang dengan pakaian menggunakan kostum Halloween, setelah berkeliling di lantai pertama aku naik ke lantai atas dimana terdapat koleksi BT21 yang lebih lengkap dan dilantai paling atas terdapat Cafe dan Boneka VAN yang menjadi trademark store ini karena memiliki tanda tangan dari semua anggota BTS. 

HELLO VAN !!






Beristirahat sejenak sambil menunggu camilan yang sudah di pesan, Aku dan Jojo duduk di spot yang bisa menghadap ke arah jalanan Itaewon yang semakin ramai berdatang orang dari mana-mana dengan menggunakan kostum Halloween yang beranekaragam. Saat itu Jojo teringat kalau kita tidak boleh menghabiskan waktu terlalu lama disini karena biasanya diatas jam 8 malam beberapa titik stasiun sudah ditutup untuk mengantisipasi keramaian saat perayaan Halloween. Setalah mengisi baterai handphone dan menghabiskan camilan kami pun bergegas untuk pergi karena acara kami selanjutnya akan menghabiskan malam penghujung di bulan Oktober ini di Hongdae. Memang benar jalanan Itaewon semakin ramai dan uniknya banyak sekali bukan hanya orang Korea tetapi wisatawan yang juga berpakaian seperti hantu. Ya, tahun lalu aku dan yang lainnya merayakan Halloween disini tapi saat ini berbeda dan kita cukup menghabiskan waktu di Hongdae saja namun tidak perlu khawatir karena banyak tempat seru yang juga bisa dikunjungi. 

COOKY, CHIMMY, TATA, SHOOKY, RJ AND ME !!!


AND THE BANGTAN BOYS !!



Sebelum menuju ke Hongdae, kami kembali ke Apartement terlebih dahulu untuk menyimpan hasil belanjaan kami dan bersiap-siap. Hmm apakah kali ini kami akan berdandan ala-ala hantu seperti tahun lalu? Sayang nya tidak karena banyak hal juga yang akhirnya memutuskan kami untuk bersiap-siap seperti biasa saja asalkan tidak kedinginan. Bukan hanya Aku dan Jojo yang pergi ke Hongdae tapi ada Ka Icha, Anna, Daniel dan Jihyun disana Aku pun bertemu dengan teman-teman baru lainnya ada Ustad Chen alias Babah dan juga Oscar teman dekat Ka Anna saat itu. Lalu apa yang kami lakukan disana? Lagi-lagi Taman Hongdae yang berdekatan dekat kampus dimana banyak mahasiswa yang juga berkumpul disini melakukan tarian Flashmob dengan lagu-lagu yang saat ini sedang booming, sontak aku pun berlari ketika lagu Boy With Luv yang dimainkan dan ikut menari bersama walaupun hanya di pinggiran hehe. Jojo, Daniel dan Babah yang lebih atraktif menari membuat ku tertawa kegirangan, senang melihat mereka bisa mengekspresikan gaya tarian nya seperti itu. Setelah puas menonton aku kembali ke Ka Icha dan Jihyun yang ternyata sedang mencari cemilan apalagi kalau bukan teobokki dan odeng yang sedikit menghangatkan perut juga di tambah dengan soju yeay. 



Happy Halloween, pemberhentian kami selanjutnya di sebuah Bar yang ternyata aku lupa namanya hehe. Tempat ini masih terbilang Bar yang nyaman karena aku masih bisa mengobrol dan mendengar ucapan lawan bicaraku serta yang paling penting lagu yang dimainkan pastinya seru dibawa dance. Menutup akhir hari ini di tanggal 31 Oktober 2019 bersama teman-teman baru dan siapa yang tahu ternyata membawa kerjasama yang baik sampai saat ini. Tapi siapa yang tidak menyangka jika ternyata di Tahun 2020 ini banyak hal luar biasa yang terjadi yang membuatku tidak bisa kembali ke Korea tahun ini. Semoga Corona cepat berlalu dan aku bisa kembali ke sana. 

I'll be there when the day comes 
A brand new day 
Head up in that sunlight baby 
I'll be there when the day comes 
When the day comes, I'll… 
See you on next stories Chingu-deul

With Love, 





DM 





Photo took by: 
Dhea Maria Suryawan 



Address 
Yongsan I'Park Mall, 55 Hangang-daero 23-gil, Hangangno 3(sam)-ga, Yongsan-gu, Seoul
LINE FRIENDS Cafe and Store, 200 Itaewon-ro, Itaewon 1(il)-dong, Yongsan-gu, Seoul




No comments: