Wednesday, October 7, 2020

DHEA'S TRAVEL JOURNEY : KNOTTED & SEOULISM CHECK !!

Finally Sudah masuk Bulan Oktober di Tahun 2020 lagi jadi aku mau meneruskan cerita perjalanan liburan aku ke Korea dari part selanjutnya, semoga kalian suka ya Chingu-deul.

Today’s air is dust free
Take your car keys and leave
It’s been a while since there was no traffic
Come out if you have time
Gather around for a meeting



Jalan-jalan di daerah Gangnam memang mengasyikkan apalagi disaat cuaca sangat bersahabat, kali ini aku, Ka Icha dan Anna bukan jalan-jalan di pusat perbelanjaan mewah tetapi pusat perkantoran untuk menemui salah satu teman mereka yaitu Jihyun. Situasi jalanan perkantoran yang mulai ramai karena jam makan siang, sambil menunggu Jihyun menghampiri kami. Setelah bertemu dengannya, kami memutuskan untuk mencari tempat untuk mengobrol sambil berjalan menyusuri blok-blok perumahan di Gangnam yang ternyata banyak memiliki cafe-cafe yang cantik. Cafe Knotted Chongdam yang terletak di Gangnam-gu, Apgujeong-dong, 로53길 15 1층 sangatlah ramai dikunjungi banyak orang mungkin karena pada saat jam tersebut sedang jam istirahat kantor. 


Cerita sedikit tentang Cafe yang sangat terkenal di daerah Gangnam dan Taman Dosan, tempat nya sangat menarik dan konsep nya sangat simple sekali. Walaupun tempat duduk nya di dalam terlalu dekat meja satu dengan meja yang lain tapi sangat menyenangkan ketika kalian sudah mulai melihat kue-kue manis yang ada di cafe ini. Cafe ini merupakan specialis desserts dan pastries, dan yang sangat terkenal juga salah satu dessert mereka yaitu “Fresh Donuts” dengan berbagai macam filling di dalam nya mulai dari Milk cream, red bean, raspberry, blueberry, nutella, earl grey, jolly pong cream, kaya butter dan vanilla. Harga kue disini sangat beragam mulai dari 2.500 won dan pastinya juga tersedia pilihan minuman yang bisa kalian pilih sesuai selera. 










Sambil menunggu tempat duduk kami memesan minuman dan makanan , kue-kue disini sangat cantik juga menggiurkan untuk dicicipi. Setelah itu kami mendapat tempat untuk duduk berempat dan bisa melanjutkan sesi perbincangan kami, Jihyun merupakan kenalan Ka Icha & Anna jadi aku tidak terlalu tahu banyak, tapi selama pembicaraan aku jadi tahu ternyata Jihyun adalah orang yang sangat terbuka dan punya banyak pengalaman di luar Korea. Tidak terasa hampir 1 jam berlalu dan Jihyun sepertinya harus kembali ke kantor, tapi sebelum itu dia menemani kamu jalan-jalan di sekitar Gangnam, Taman Dosan bahkan sampai ke daerah K-road Star Gangnam setelah Ka Icha dan Anna berbelanja sebentar disini kami berpisah dengan Jihyun tapi nanti dia berjanji akan bertemu lagi untuk merayakan Halloween bersama. 

Nah, ada yang menarik saat berjalan-jalan di Taman Dosan yang merupakan sebuah taman di lingkungan Sinsa-dong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Didirikan pada tahun 1973 untuk memperingati pencapaian dan warisan aktivis kemerdekaan An Chang-ho, yang bernama pena Dosan. Di Taman Dosan, ada Aula Peringatan Dosan Ahn Chang-ho untuk mengenangnya. 





So where should we go today?
Should we go lightning fast to Incheon Airport?
Should we tear through the clouds and
Fly in the blue sky?
Observing stars in neighboring countries is fine, too


Sore itu, langit masih terlihat biru terang namun memang jalanan sudah mulai ramai karena perlahan ternyata orang-orang perkantoran sudah mulai selesai bekerja. Selanjutnya, kami menuju ke tempat untuk bertemu Olina dan Inggit di Seoulism yang terletak di Songpa-dong. Tidak disangka perjalanan menuju kesini ternyata memakan waktu cukup lama karena kami terkena macet, sesampainya disana karena olin dan inggit belum datang kami menunggu mereka di Paris Baguette. Tidak lama kemudian Olin dan Inggti akhirnya sampai dan kami langsung menuju ke Seoulism, untuk menuju ke dalam ternyata kami harus masuk ke gedung yang dari luar terlihat biasa saja bahkan terlihat seperti tempat penyewaan baju pernikahan dan kami menaikki lift lalu berheneti di lantai 5 tapi setelah masuk baru suasana nya terasa sangat berbeda antara Cafe yang digabungkan konsep nya dengan Bar. Sambil berkeliling mencari tempat, aku melihat banyak spot menarik untuk berfoto tapi seandainya ini siang hari pasti akan lebih bagus foto nya, Cafe ini memiliki 3 bagian yaitu inside room yang memiliki design interior vintage lalu outside room sebagai balcony dan rooftop yang mempunyai tempat foto yang paling terkenal dengan sign “SEOUL” nya. 






Akhirnya kami mendapat tempat duduk yang pas di luar sambil melihat Lotte World Tower yang menjadi landmark disini, Tahukah kamu kalau Lotte World Tower yang memiliki tinggi 550m merupakan gedung tertinggi di Korea Selatan dan ke-5 di dunia WOW. Angin dingin yang tidak tertahankan memang sangat membuat merinding dan minuman yang kami pesan pun minuman dingin yang membuat tubuh semakin mengigil. Kami menghabiskan waktu disini memang tidak begitu lama karena setelah ini kami berencana untuk makan malam di tempat lain, Ka Icha sudah lama sekali ingin makan Gopchang dan Ka Anna lebih memilik makan Dakbal.Sebelumnya kami pulang terlebih dahulu ke Apartement lalu bertemu dengan Niken dan Jojo, akhirnya kita pun terpisah. Aku, Olina, Inggit, Jojo dan Ka Icha memilih untuk makan Gopchang tetapi Ka Anna dan Niken pergi makan Dakbal.








Tidak pernah terpikirkan sebelumnya kalau aku bisa makan Gopchang, apalagi saat Ka Icha cerita Gopchang itu adalah usus hewan. Waduh langsung terbayang pasti akan mual saat memakan nya, letak restaurant nya berada di Hongdae sudah pasti ciri khas restaurant disini tidak perlu mewah tetapi rasa nya enak, tempat nya pun sangat sempit dan yang melayani hanya beberapa anak muda saja. Setelah memesan menu yang akan di makan, tidak perlu menunggu lama makanan segera di hidangkan dan whuaaa ternyata porsinya besar sekali belum lagi ada tambahan Banchan yang juga sangat banyak. Melihat nya dalam keadaan mentah memang tidak begitu menggugah, tapi untung nya ini di goreng yang tidak membuat ku merasa mual saat memakannya di tambah dengan sayuran, teobokki, dan juga nasi jadi tidak berasa kalau sedang makan usus sapi hehe. Tips dari aku makan secukupnya saja dan jika sudah mulai mual minumlah soju hehe untuk menetralkan rasa nya.Makan kenyang hati pun senang, setelah itu kami melanjutkan jalan-jalan malam hari dengan berbelanja titipan dari teman-teman di Indonesia. Begitulah cerita hari ini ketemu banyak teman-teman, saling berbagi cerita dan makan bersama oppa ops. 

Yeah, uh, I’m young and free
I have a friendly personality
My friends are sitting around me
I’m like a Taoist hermit and fresh
I’m like someone’s relative and I’m kind
My wallet is full today
Do you wanna get down with me?


See you on Next Stories

With Love, 




DM 



Photo took by: 
Dhea Maria Suryawan 

Address 
Dosan Park 20 Dosan-daero 45-gil, Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul 
Seoulism 48-7 Songpa-dong, Songpa-gu, Seoul

No comments: